DPRD DKI Setujui Pembentukan Lima Pansus Untuk Atasi Permasalahan Jakarta

INTINEWS.CO.ID, DAERAH DKI Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi membentuk lima tim panitia khusus (Pansus). Lima tim tersebut diharapkan dapat menuntaskan estimasi Jakarta.

Keputusan tersebut disetujui dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta. Masing-masing Pansus yang disetujui adalah;

  1. Pansus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),
  2. Pansus Kawasan Berikat Nusantara (KBN),
  3. Pansus Banjir,
  4. Pansus Badan Kehormatan (BK) tentang Kode Etik, dan
  5. Pansus BK tentang Tata Cara Bersidang.

“Alhamdulillah ada lima Pansus yang sudah kita setujui, disetujui anggota kita tetapkan, maksimal satu Pansus terdiri dari 25 anggota secara proposional,” ujar Zita Anjani, Wakil Ketua Bamus di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/2).

Komposisi tim Pansus yang disusun dengan konversi jumlah yang disetujui kursi terbanyak dari partai politik, yaitu 25 dibagi 106 dengan koefisien yang disetujui kursi sebesar 0,235 sebagai tim Pansus. Sementara penghitungan pembagian kursi dalam interval 0,00 hingga 1,50 dibulatkan menjadi 1 kursi dan interval di atas 1,50 dibulatkan menjadi 2 kursi.

Jika disetujui, maka untuk Fraksi PDI Perjuangan dapat dirinci dengan alokasi 0,235 dikali 25 kursi yaitu 5,89 dibulatkan menjadi enam orang. Kemudian Partai Gerindra dengan kontribusi 19 kursi   yaitu 4,46 dibulatkan menjadi empat orang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan persetujuan 16 kursi yaitu 3,76 dibulatkan menjadi empat orang. Selanjutnya Fraksi Partai Demokrat dengan alokasi 10 kursi menjadi 2,35 atau dibulatkan menjadi dua orang.

Lalu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan kursi sembilan kursi jadi 2,11 atau dibulatkan menjadi dua orang dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan alokasi kursi menjadi 1,88 atau dibulatkan menjadi dua orang.

Sementara Partai NasDem dengan alokasi sebesar tujuh kursi menjadi 1,64 atau dibulatkan menjadi dua orang. Fraksi Partai Golkar dengan persetujuan enam kursi menjadi 1,41 atau dibulatkan menjadi seorang.

Untuk Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan alokasi enam kursi juga menjadi 1,41 atau dibulatkan menjadi seorang.

Pansus banjir menjadi salah satu yang disorot anggota Bamus DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, DPRD semakin sering mengalami banjir kali ini. Itu pun bukan lagi diakibatkan banjir kiriman, hujan lebat yang mengguyur Jakarta.

Zita berharap dengan membentuknya Pansus Banjir, daerah terdampak akan berkurang signifikan dan juga genangan tidak lama. Selain itu ia juga akan mengundang dinas-dinas yang terkait untuk membahas serta membuat terobosan baru menyelesaikan banjir.

@Sumber berita&foto, http://dprd-dkijakartaprov.go.id/atasi-permasalahan-jakarta-dprd-dki-setujui-pembentukan-lima-pansus/

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: