WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Walikota Tanjungpinang Mendukung Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 yang dipusatkan di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, resmi dimulai, Senin (16/3/2020).

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 yang dipusatkan di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, resmi dimulai, Senin (16/3/2020).

Kegiatan yang mulai dilakukan Satgas TMMD adalah semenisasi jalan sepanjang 1.050 meter. Pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong-royong bersama Kodim 0315/Bintan dan Masyarakat.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, mengatakan pelaksanaan TMMD ke-107 ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Tentunya pemerintah mendukung kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Kita sudah mengalokasikan dukungan angggaran Rp1 miliar untuk program TMMD ini. Mudah-mudahan hasil yang dicapai dari kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap H. Syahrul, S.Pd., disela peninjauan kegiatan TMMD.

Baca juga: PEMKO Tanjungpinang Dukung Pelaksanaan TMMD

Menurut H. Syahrul, S.Pd., dipilihnya Kelurahan Dompak sebagai lokasi program TMMD, karena merupakan kawasan pontensial untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di kota Tanjungpinang. Apalagi, di sini ada pantainya dan ini bisa menjadi tujuan wisata keluarga.

Untuk itu, ia meminta kepada Camat dan Lurah agar proaktif dalam kegiatan mensukseskan program TMMD, baik fisik maupun non fisik, harapnya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menuturkan pelaksanaan TMMD ini berlangsung, mulai 16 Maret s.d 14 April 2020. Dalam program ini, kita menerjunkan 150 satgas, termasuk masyarakat ikut berperan dalam pelaksanaan program ini.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Raih Predikat ‘BB’ Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Target kegiatan TMMD ini berupa:

  • pembangunan fisik meliputi seminisasi jalan sepanjang 1.050 meter, pemasangan gorong-gorong, dan penimbunan jalan.
  • Sasaran non fisik, ada program penyuluhan.

Namun, karena situasi tidak mendukung di tengah pademi covid-19 dan pemerintah pusat pun mengimbau untuk tidak mengumpulkan orang ramai, maka kegiatan ini kita tunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Mudah-mudahan dalam pengerjaannya dapat berjalan lancar dan tepat waktu agar dapat dimanfaatkan masyarakat,” ucap Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/satgas-tmmd-kerjakan-semenisasi-akses-jalan-di-tanjung-

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: