Kota TANJUNGPINANG

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., Mendukung Program Ketahanan Pangan Kodim 0315/Bintan

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second
intinews 06
Bagian Program Hanpangan Kodim 0315/Bintan, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., hadir di lahan kebun Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km. 5, Kota Tanjungpinang, Kamis (6/8).

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGPlt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., menghadiri panen jagung yang merupakan bagian dari program Ketahanan pangan (Hanpangan) Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan di tengah pandemi Covid-19, di lahan kebun Makodim 0315 / Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km. 5, Kota Tanjungpinang, Kamis (6/8).

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Mendukung Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., mengapresiasi dan mendukung penuh kepada TNI yang terus memberikan inovasi dan tak pernah lelah membina masyarakat petani dan membuat terobosan upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah dalam meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan kerja sama dan solidaritas yang tinggi dari Kodim 0315/Bintan bersama Pemerintah dan para penyuluh di lapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Tanjungpinang, terlihat hasilnya bagus dengan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian,” ungkap Hj. Rahma. S.IP.

Baca juga: Plt. Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma hadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan, di tengah menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, TNI Kodim 0315/Bintan ikut membantu pengadaan ketersediaan pangan di wilayahnya (Bintan dan Tanjungpinang). Ini juga upaya membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan ketersediaan pangan.

Lanjut Dandim Bintan, adapun jagung yang dipanen saat ini jenis Pertiwi-3 dengan varietas yang paling cocok di tanam di lahan perkebunan Makodim 0315/Bintan, seluas 0,5 Hektare.

“Dari hasilnya yang kita panen, murni dikerjakan anggota TNI. Dengan apa yang sudah kita perbuat ini semoga bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal, dan sebagai lahan perkebunan percontohan bagi warga masyarakat dalam upaya kita bersama mempertahankan ketahanan pangan Wil Makodim 0315/Bintan,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain:

  • Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang,
  • Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si.,
  • Sekertaris DPRD Kota Tanjungpinang, H. Efendi, SSos., MM.,
  • Unsur FKPD, serta
  • Para Undangan lainnya.

(Redaksi).

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

error

www.intinews.co.id berita siber pers nasional

Facebook7k
Instagram5k
YouTube945
YouTube
WhatsApp13k
Pinterest333
Pinterest
fb-share-icon
Telegram20
WeChat666
RSS330
Follow by Email2k