Pemko Tanjungpinang Raih Predikat ‘BB’ Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGPemerintah Kota Tanjungpinang kembali menerima penghargaan atas Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., di Radisson Golf & Covention Center, Bukit Indah Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Seluruh Kabupaten/Kota Wilayah I Terima ‘Rapor’ Akuntabilitas

Pada 2020 ini, pemko Tanjungpinang meraih predikat “BB” berdasarkan hasil evaluasi terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 yang dilakukan oleh pihak Kemenpan RB.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul. S.Pd., mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras dan komitmen dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien di Pemko Tanjungpinang.

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk seluruh OPD yang telah bekerja keras dan sinergi memberikan yang terbaik atas laporan kinerja instansi, sehingga kita kembali meraih predikat “BB”. Mudah-mudahan, ke depan kita dapat mempertahankan dan meningkatkan predikat penghargaan ini,” ucap Wali kota, usai menerima penghargaan.

Baca juga: Jaksa Agung Lantik Sejumlah Kajati dan Pejabat Eselon II

Untuk itu, Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat dan jajarannya agar bersama-sama bersatu padu dan saling memotivasi untuk meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja dengan predikat A.

“Mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi ini. Semoga, tahun depan kita bisa meraih penilaian predikat A,” pungkas dia.

Baca juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo: “Pejabat Publik, Khususnya Bagian Hubungan Masyarakat Harus Siap 24 jam Dihubungi Wartawan”

Selain Tanjungpinang, 11 Provinsi yang masuk Wilayah I yakni Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) mendapatkan predikat ‘BB’. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si. 

Untuk kategori kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri;

  • Predikat ‘BB’ diraih oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemerintah Kabupaten Natuna,
  • Predikat ‘B’ untuk Kabupaten Bintan dan Kota Batam,
  • Predikat ‘CC’ untuk Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga.

Sebagai puncak dari LHE SAKIP tahun 2019 ini, provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Serang meraih predikat tertinggi.

Turut hadir dalam Acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang dan OPD terkait.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/tanjungpinang-raih-nilai-bb-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: