DAERAH, UP DATE

Luciana, SE., Melihat Perekonomian Kota Medan Akan Lumpuh

Luciana, SE., Sekretaris DPW Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) Provinsi Sumatera Utara. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, DAERAH – Ormas DPW Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Sekretarisnya Luciana, SE., di Kantor DPW SIB Sumut, Jln. Mesjid, Kesawan, Medan, tanggal 23 Maret 2020, pukul 8.30 pagi, memberikan instruksi kepada jajarannya di Sumatera Utara agar segera mengigatkan kepada Pemerintahan setempat agar lebih cepat menangani Virus Covid-19.

Pemerintah Pusat telah memberikan himbauan agar masyarakat dalam kurun waktu 91 hari ini jangan keluar rumah (menghindari keramaian/berkumpul) jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Baca juga: Luciana, SE., Pimpin Rombongan Pantau Moralitas di LAPAS Tanjung Gusta Medan

Sekretaris DPW SIB Sumut, Luciana, SE., juga mengigatkan Pemerintah Daerah bahwa hal ini kedepannya akan menyebabkan perekonomian lumpuh jika tidak segera dengan cepat ditangani oleh Pemerintah Derah.

“Saya melihat akan mengalami kelumpuhan perekonomian dampak jika Pemerintah terus berikan himbauan masyarakat jangan keluar rumah tapi penanganan Virus Covid-19 dirasakan sangat lambat. Akibatnya para usahawan mengalami kesulitan terutama di sektor ekonomi kerakyatan, termasuk para Pekerja, Pegawai, supir, Ojol, Betor, home industri, warung, toko dan sebagainya,” ungkap Luciana, SE., kepada awak media.

Lanjutnya, kalau ini tidak ditangani dengan secepatnya akan memunculkan masalah sosial di lingkungan masyarakat.

Baca juga : Rincian Dinkes Kepri “506 Orang ODP COVID-19”

DPW SIB Sumut sangat mengharapkan Pemerintah dengan secepatnya segera ambil tindakan pencegahan atas terjadinya penyebaran Virus Covid-19 dan mengantisipasi dampaknya yang kemungkinan meningkat masalah sosial di lingkungan masyarakat.

Dalam waktu dekat DPW SIB Sumut akan kirim surat ke DPP SIB agar ditindaklanjuti surat DPW SIB Sumut ini ke Pemerintah Pusat.

(Redaksi).

Loading

Tinggalkan Balasan