Walikota Tanjungpinang Menginstruksikan Penyemprotan Disinfektan Lawan Covid-19

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGWali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., mengintruksikan agar tim gugus tugas, OPD, maupun masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu langkah mencegah penularan covid-19.

“Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat mengurangi penularan virus di tempat-tempat umum,” ucap Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd., dalam rapat koordinasi percepatan penanganan covid-19 kota Tanjungpinang, di gedung gonggong, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Ajak Masyarakat Tetap Di Rumah

Disamping itu, langkah ini kita lakukan agar masyarakat termotivasi supaya bersama-sama melakukan pencegah penularan covid-19,

“Intinya kita inisiatif, jangan menunggu, lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi masyarakat,” ucap Walikota Tanjungpinang.

Namun, masyarakat diminta ikut mendukung upaya Pemerintah melawan penyebaran virus corona yang tengah merebak,

“Ini ujian (virus) bagi kita, kalau kita meremehkan dan ceroboh akan menjadi berat bagi kita semua,” terang Walikota Tanjungpinang.

Baca juga: Surat Edaran Walikota Tanjungpinang “Mewaspadai Covid-19”

Untuk itu, lanjut H. Syahrul, S.Pd., kita semua harus paham masalahnya, kita harus bersungguh-sungguh dan kompak, baik pemerintah, ulama, dan masyarakat untuk melawan virus ini.

“kepada pengurus rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara, dan lainnya dapat melakukan penyemprotan disinfektan menggunkan uang kas pada masing-masing rumah ibadah, karena ini untuk kemaslahatan umat,” jelas Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto menjelaskan pihaknya bersama penyelenggara publik lainya telah melakukan penyemprotan di sejumlah area publik dan transportasi, seperti pelabuhan, bandara, bus, oplet-oplet, maupun kapal.

Baca juga: PEMKO Tanjungping “Meliburkan Sekolah Satu Pekan”

Selain itu, kedatangan penumpang juga terus diawasi dengan menggunakan thermal scanner dan memberikan sosialisasi kepada petugas terkait pencegahan covid-19.

Seusai memimpin rapat, Walikota turun langsung bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar dan fasilitas umum lainnya.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/wali-kota-tanjungpinang-intruksikan-penyemprotan-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: