Walikota Tanjungpinang Ajak Masyarakat Tetap Di Rumah

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGPenyebaran virus corona mulai merebak ke sejumlah daerah di Indonesia. Berbagai upaya dan langkah pencegahan terus dilakukan pemerintah.

Hingga saat ini, Wali Kota Syahrul bersama seluruh pihak terus memantau perkembangan kasus virus corona (covid-19), khusunya di kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Wali Kota, Syahrul pun terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan aktifitas di rumah, patuhi anjuran yang disampaikan melalui surat edaran. Karena, hal ini penting dilakukan agar terhindar dari covid-19.

Baca juga : Pegawai Pemko Tanjungpinang Work From Home Sampai 31 Maret 2020

“Mari kita sikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana. Ikuti anjuran, ASN bekerja di rumah, siswa-siswi belajar dari rumah, dan hindari tempat-tempat keramaian,” ucap Walikota, Sabtu (21/3/2020).

Diungkapkan Syahrul, pemko Tanjungpinang telah melakukan upaya antisipasi risiko penularan covid-19 dengan mengeluarkan surat edaran terkait upaya pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat, lingkungan kerja, penyesuaian jam kerja ASN dengan sistem work from home, hingga meliburkan peserta didik untuk belajar di rumah.

Meski ada warga yang terkonfirmasi terpapar virus ini, pasien sudah dalam pengawasan medis. Ia minta, masyarakat tidak perlu cemas. Intinya jaga kesehatan, kebersihan, perbanyak berdoa supaya penyebaran virus ini segera berakhir.

“Semoga ini cepat berakhir agar kita bisa melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa, utamanya menjelang bula suci Ramadhan,” harapnya.

Baca juga : Surat Edaran Walikota Tanjungpinang “Mewaspadai Covid-19”

Sementara Wakil Walikota, Rahma mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah, lakukan aktifitas bekerja dan belajar dari rumah. Jaga jarak dan hindari keramaian untuk mencegah penularan covid-19.

“Mari bersama mencegah penularan covid-19 dengan menerapkan social distancing dan self isolation,” ucap Wakil Walikota.

Anjuran untuk tetap tinggal di rumah adalah protokol pencegahan penularan virus corona yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita akan terus bergerak untuk melindungi masyarakat, memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/syahrul-rahma-ajak-masyarakat-tanjungpinang-tetap-di-

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: