Dok INTINEWS.CO .ID PERSNEWS.INFO Sulut 10 Nov

INTINEWS.CO.ID, PROV. SULUT Manado, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) menggelar Upacara dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu, (10-11-2021).

Upacara yang diselenggarakan oleh Dinas Siosial Daerah Prov Sulut ini, digelar di dua tempat yang berbeda, yaitu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado dan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Baca juga: Mempertanyakan Penyaluran Uang Program Indonesia Pintar Di SMAN 1 Wori Yang Gonjang-ganjing

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven OE Kandouw menjadi Inspektur dalam Upacara yang digelar di TMP Kairagi, dan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Mayor CPM Markasan, SH. Upacara ini berlangsung penuh khidmat sekalipun dilakukan secara terbatas karena pandemi Covid-19. Selanjutnya Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga dan Penghormatan akhir kepada Arwah para pahlawan.

Dok INTINEWS.CO .ID PERSNEWS.INFO Sulut 10 Nov 21

Selesai Pembacaan Doa Wagub bersama Ketua DPRD Provinsi, Forkopimda, Plh. Sekdaprov, Para Pejabat eselon II melakukan tabur bunga di makam. Acara diakhiri dengan pengisian buku tamu dan foto bersama.

Baca juga: Soal Tanah Advokat Jiffry.V.W UMBOH, SH & Associates Kuasa Hukum Yayasan Pelayanan Kasih Bapa Angkat Bicara

Selesai Upacara dalam kesempatan bersama Pers Wagub Steven mengatakan peringatan Hari Pahlawan ini adalah sebuah momentum untuk merenung dan berpikir dengan sepenuh perhatian guna mengisi kemerdekaan, hasil pengorbanan para Pahlawan bangsa.

“Hari Pahlawan ini adalah momentum untuk kontemplasi, introspeksi, evaluasi terhadap perjalanan bangsa baik di tingkat nasional maupun di Sulawesi Utara supaya dapat mengisi pengorbanan yang sudah diberikan pahlawan kita dengan optimal terutama untuk membangun menciptakan masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut Wagub mengatakan bahwa di situasi pandemi ini juga terdapat pahlawan-pahlawan, yaitu Tim Medis yang berperang menghadapi Covid-19.

“Kita juga harus menghargai pahlawan medis kita yang tak gentar menghadapi serangan Covid-19 dan itu pahlawan-pahlawan baru di tengah-tengah kita,” tandasnya.

Hadir sebagai Peserta Upacara dari unsur TNI dan Polri, perwakilan anak sekolah dan ASN.

@Sumber Berita&Foto, https://www.sulutprov.go.id/detailpost/wagub-steven-kandouw-pimpin-upacara-ziarah-nasional-peringatan-hari-pahlawan-tahun-2021

(Redaksi)

 5 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan