Merk Hard Disk yang Bagus dan Berkualitas saat ini

merk hard disk yang bagus

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEKMenggunakan berbagai macam Komputer atau Laptop membuat kita berpengalaman tentang ‘kualitas’. Salah satu yang terpenting di Komputer atau Laptop adalah Hard Disk. Berbagai ‘merk’ Hard Disk disuguhkan dipasaran, tetapi menjadi salah satu hal yang jadi pertimbangan ketika hendak membeli hard disk adalah brand atau merk.

Hard disk juga mempengaruhi performa sebuah komputer. Oleh karena itu jangan sampai salah dalam memilih hard disk. Faktor ini sangat penting karena saat ini ada banyak sekali brand hard disk, berikut diberikan rekomendasi merk hard disk yang bagus.

Ada banyak merk hard disk yang beredar saat ini dengan berbagai variasi ukuran dan fitur unggulan yang ditawarkan. Berikut ini dipilih 5 merk Hard Disk yang bagus dan berkualitas.

5 Merk Hard Disk yang Bagus dan Berkualitas
1. Seagate

Seagate adalah sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Scotts Valley, California. Salah satu produk yang dibuat oleh perusahaan Seagate adalah hard disk. Bahkan saat ini Seagate adalah produsen hard disk terbesar di dunia. Hard disk Seagate terkenal akan performanya yang stabil bahkan digunakan selama 24 jam nonstop pun masih sanggup. Yang pasti hard disk Seagate memiliki kualitas tinggi dengan harga yang lebih murah.

Seagate selalu melakukan inovasi terhadap hard disk buatannya. Terbukti saat ini ada banyak sekali hard disk yang diproduksi sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk pemakaian sehari-hari dan untuk keperluan server.

Performa hard disk Seagate ini memang bisa diandalkan. Pengalaman sering hidupkan laptop selama 24 jam nonstop dan hingga saat ini hard disk masih baik-baik saja.

Dari segi harga terbilang cukup murah dibandingkan brand lain dengan kapasitas dan kecepatan transfer yang sama. Dan yang terpenting adalah adanya garansi resmi dari Seagate selama 1 tahun bahkan lebih. Jadi tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada hard disk selama masih ada masa garansi.

2. Western Digital (WD)

Western Digital adalah perusahaan yang bergerak di industi teknologi informasi yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu produknya yaitu hard disk dengan kualitas tinggi dan mempunyai keunggulan dalam kecepatan transfer data.

Boleh dikatakan kalau WD merupakan pesaing utama dari Seagate. Kedua brand ini selalu bersaing dalam menciptakan produk hard disk yang berkualitas.

Menurut sumber terpercaya, hard disk WD ini tidak begitu kuat digunakan selama 24 jam nonstop. Tentu hal ini menjadi salah satu kekurangan yang dimana pesaingnya sudah sanggup digunakan selama 24 jam nonstop. Mungkin digunakan selama 24 jam nonstop bisa-bisa saja hard disk WD ini, namun jika terus dipaksakan maka akan cepat terjadi kerusakan alias tidak awet.

Kalau untuk performa hard disk WD tidak perlu diragukan lagi dan yang saya salut adalah kecepatan transfer datanya.

Untuk harga selalu bersaing dengan Seagate, kadang WD lebih murah dan terkadang WD sedikit mahal.

Jadi kalau ditanya lebih pilih Seagate atau WD. Jujur saya sudah pernah menggunakan kedua brand hard disk ini dan kata hati saya mengatakan lebih nyaman menggunakan Seagate. Bukan berarti WD jelek ya, ini lebih kepada kenyaman masing-masing pengguna.

3. Toshiba

Toshiba adalah perusahan elektronik terbesar di dunia yang berpusat di Tokyo, Jepang. Salah satu produknya adalah hard disk yang akan kita bahas kali ini.

Untuk dipasar elektronik brand Toshiba terbilang populer. Namun, berbeda dengan hard disk buatan Toshiba yang saya rasa namanya belum begitu populer. Bahkan kalau saya perhatikan di toko offline sudah jarang yang menjual hard disk Toshiba atau dalam artian stok produk hanya sedikit.

Bukan berarti kualitas hard disk Toshiba tidak bagus, ini lebih kepada kepercayaan konsumen dan promosi yang saya masih kurang. Performa hard disk Toshiba terbilang cukup kencang. Hanya saja kinerja random read cukup kecil dan sangat sensitif terhadap guncangan. Untuk harganya sedikit lebih murah dibandingkan brand lain.

4. Hitachi

Masih dari Tokyo, Jepang yang kali ini adalah salah satu brand besar yaitu Hitachi. Produk hard disk Hitachi biasanya digunakan pada beberapa laptop Acer, Asus, dan Axioo. Performa hard disk cukup oke hanya saja cepat panas sehingga juga berdampak baterai menjadi cepat habis.

Untuk harga hampir sama dengan hard disk Toshiba dan memiliki garansi resmi selama 1 tahun bahkan lebih. Sayangnya hard disk Hitachi belum begitu populer sama nasibnya dengan merk Toshiba.

5. Fujitsu

Merk hard disk yang bagus selanjutnya adalah Fujitsu. Namanya memang tidak sepopuler Seagate dan WD, namun kualitas dan performa tidak beda jauh. Ada beberapa laptop Toshiba dan Axioo yang menggunakan hard disk Fujitsu ini.

Itulah 5 merk hard disk yang bagus dan masih banyak digunakan hingga saat ini. Sebenarnya bukan masalah merk, tapi kembali lagi bagaimana cara kita menggunakan hard disk tersebut.

@Sumber berita&foto, https://www.gudangilmukomputer.com/2019/04/merk-hard-disk-yang-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: