PENGETAHUAN, Gaya Hidup, UP DATE

Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet

INTINEWS.CO.ID, PENGETAHUAN Era tkemajuan teknologi saat ini, semakin banyak berbagai kalangan masyarakat menggunakan Laptop atau Komputer. Namun, banyak masyarakat awam yang tidak mengerti bagaimana menangani Laptop atau Komputer yang digunakan terasa semakin lelet atau berat bekerja tidak semestinya. Berikut ini, cara hapus semua fail sampah (Delete Files) atau Cache (Temporary Files) solusi Laptop dan Komputer Tidak Lelet.

Cara hapus semua fail sampah (Delete Files) atau Cache (Temporary Files) solusi Laptop dan Komputer tidak lelet adalah solusi cepat menjadikan Laptop atau Komputer Kita menjadi stabil kembali atau kembali bekerja normal seperti sediakala. Dikarenakan fail-fail sampah tersebut yang mengendap atau yang telah di hapus masih ada di dalam sistem Laptop atau Komputer.

Baca juga: Solusi Kode PIN Dan PUK Lupa Semua Jenis Kartu SIM Indonesia

Nah, caranya bagaimana?

Menghapus Fail Di Recycle Bin

Setelah Laptop atau Komputer di buka/dihidupkan, klik lambang atau map (Folder) Recyle Bin, lalu klik tombol “Control (Ctrl) + A“, setelah itu klik tombol “Shift+Delete (Del)” lalu klik “Yes“, maka Kitan sudah menghapus pemanen fail-fail yang ada di Folder Recyle Bin tersebut.

Menghapus Fail Sampah Yang Tersembunyi

Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet
Foto dokumentasi WWW.INTINEWS.CO.ID

Ketika menggunakan Laptop atau Komputer yang bekerja lelet/lamban membuat Kita kesal, padahal fail-fail di map (Folder) Recyle Bin sudah di hapus. Perlu kita ketahui bahwa fail-fail di laptop atau Komputer masih ada yang mengendap atau fail-fail yang di hapus masih ada di dalam sistem Laptop atau Komputer. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan dengan solusi buka/hidupkan Laptop atau Komputer Kita, lalu klik tombol lambang “Windows+R“, maka muncul “RUN“.

Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet
Foto dokumentasi www.intinews.co.id

Nah, pada “RUN” di tulisan “Open” ketik “%temp%” lalu klik “OK” atau “Enter“. Setelah muncul folder yang berisi berbagai macam fail-fail di situ, anda dapat memilih fail-fail apa saja yang mau di hapus, atau untuk menghapus semuanya klik “Control (Ctrl) + A“, setelah itu klik tombol “Shift+Delete (Del)” lalu kilk Yes/OK, maka semuanya sudah terhapus permanen dan Lapotp atau Komputer kembali bekerja seperti semula (normal kembali).

Baca juga: Cara Solusi Lupa Pola, Password Atau Pin Pada Handphone

Menghapus Fail atau Fail Sampah Yang Tersembunyi Tidak Bisa Di hapus

Ada pada beberapa Fail atau Folder yang mau Kita hapus dari Laptop atau Komputer tidak bisa di hapus, pada sudah beberapa kali menggunakan cara menghapus (Delete) tetap juga fail tersebut tidak bisa di hapus.

Atau pada “RUN” di tulisan “Open” ketik “%temp%” lalu klik “OK” atau “Enter“. Setelah muncul folder yang berisi berbagai macam fail-fail di situ, anda dapat memilih fail-fail apa saja yang mau di hapus atau menghapus semuanya klik “Control (Ctrl) + A“, setelah itu klik tombol “Shift+Delete (Del)” lalu kilk Yes, namun masih tetap saja fail-fail yang mau di hapus tidak bisa terhapus.

Bagaimanakah cara atau solusi permasalahan tersebut?

Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet
Foto dokumentasi WWW.INTINEWS.CO.ID

Solusi cara mengatasi permasalahan tersebut dengan cara, Kita klik satu-satu Fail atau Folder yang mau di hapus, setelah di klik, Kita tekan tombol Shift+Delete (Del)” lalu kilk Yes. Maka Fail atau Folder tersebut sudah terhapus permanen dan Laptop atau Komputer Kita kembali bekerja seperti semula/normal.

Yang perlu selalu di ingat (saran) bagi para Pembaca setia Berita Siber Nasional WWW.INTINEWS.CO.ID dalam hal untuk menjaga lebih awet Laptop atau Komputer Kita selalu Klik Refresh sebanyak/ulangi 2 atau 3 kali, baik itu pada waktu:

  1. Mulai menghidupkan/menyalakan Laptop atau Komputer
  2. Menghapus Fail atau Folder
  3. Menambahkan Fail atau setelah Unduh (Download)
  4. Sebelum mematikan Laptop atau Komputer
Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet
Foto dokumen WWW.INTINEWS.CO.ID

Cara Refresh itu dengan klik kanan lalu pilih tulisan Refresh atau dapat klik tombol F5.

Semoga pembahasan “Cara Hapus Semua File Sampah (Delete Files) Atau Cache (Temporary Files) Solusi Laptop Dan Komputer Tidak Lelet” ini bisa menjadi bermanfaat atau kepuasan bagi para Pembaca setia Berita Siber Nasional WWW.INTINEWS.CO.ID yang selama ini bingung atau tidak tahu cara mengatasi permasalahan Laptop atau Komputernya jadi Lelet atau Lamban.

(Ogi “Jhenggot”/Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan