Kunker Komisi I dan Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang Ke Kanwil Kemenkumham Kepri

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tanjungpinang, dan Anggota Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kememterian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri), Jalan Raya Senggarang Km.14, Kota Tanjungpinang, Selasa, (11/02).

Kunjungan tersebut di terima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri AGUS WIDJAJA, S.Sos., M.M., didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Hukum, Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Dalam kunker tersebut, Bapemperda menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 Kota Tanjungpinang ada 14 (Empat belas) Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Dari 14 Propemperda, ada 6 (Enam) Rancangan Peraturan Daerah yang pembahasannya sudah dilaksanakan.

Kedepannya nanti, Bapamperda DPRD Kota Tanjungpinang akan mengikutsertakan Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kepri dalam pembahasan perda tersebut di DPRD Kota Tanjungpinang.

Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang juga menyampaikan, berharap Kanwil Kemenkumham Kepri dan DPRD Kota Tanjungpinang bersinergi dalam pembentukan produk hukum daerah Kota Tanjungpinang terutama terkait Ranperda Perubahan SOTK dan Ranperda Korpri.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh DPRD Kota Tanjungpinang. Beliau berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk hukum yang berkualitas dan bermanfaat.

@sumber Kemenkumham.go.id

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: