Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Politik Uang Sanksi Pidana

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second
INTINEWS CO ID
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang M Zaini saat di wawancara oleh Pers Tanjungpinang setelah selesai Acara Gethering, (5/12). Foto INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGBawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan Media Gethering, “Media Massa Se-Kota Tanjungpinang”, acara dilaksanakan di sebuah hotel, batu (Km) 6, pada hari Sabtu, (5/12).

Bawaslu Kota Tanjungpinang menghimbau agar semua pihak turut menolak, melawan dan melaporkan dugaan pelanggaran politik uang (money politics), karena aturan sanksinya telah ada di dalam Pasal 187A ayat 1 dan 2 Undang-Undang No.10 Tahun 2016, bahwa “setiap orang di larang menjanjikan dan memberi uang atau materi lainnya, maka pemberi dan penerima sama-mendapatkan sanksi pidana 72 bulan dan 1 milyar.” 

Baca juga: Bawaslu Kota Tanjungpinang Gandeng Perguruan Tinggi Awasi Pilkada 2020

Bawaslu Kota Tanjungpinang juga menghimbau selama masa tenang mulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 agar tidak ada yang melakukan kampanye. Karena jika ada yang melakukan hal ini telah melanggar aturan yang berlaku, maka ada sanksi pidana, yang secara tegas diatur dalam Pasal 187 Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016. Pasal tersebut menyatakan “setiap orang yang dengan sengaja melakukan kampanye pemilu diluar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, bisa dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan dan denda paling banyak Rp100 ribu.”

Baca juga: Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Bimtek Pengawasan Kampanye Media

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang mengakhiri acara media Gethering mengatakan mari kita semua menciptakan pemilu berintegritas sehingga terciptanya Pemimpin yang berkualitas.

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: