Prov. KEPRI, Kota BATAM

Gubernur Ansar Tunjuk 9 OPD Tanggung Jawab Saat Acara Rapat Koordinasi Gubernur Se-Sumatra Tahun 2022

https://intinews.co.id
Gubernur Ansar memimpin langsung rakor persiapan bersama beberapa Kepala OPD yang ditunjuk sebagai Liaison Officer (LO) di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Jumat, (18/3). Sumber foto Diskominfo Kepri.

INTINEWS.CO.ID, PROV. KEPRI Kepulauan Riau sekali lagi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk event berskala nasional. Kali ini Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, menetapkan Kepri sebagai tuan rumah dialog Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI dengan Gubernur se-Sumatera (Rakorgub) Tahun 2022.

Acara akan di helat pada, Rabu (23/3) mendatang di Kota Batam. Gubernur Ansar Ahmad ingin Kepri menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang ini. Untuk itu Gubernur Ansar Ahmad memimpin langsung rakor persiapan pelaksanaannya bersama beberapa Kepala OPD atau perwakilannya yang di tunjuk sebagai ‘Liaison Officer’ (LO) di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Jumat, (18/3).

Baca juga: Tegas Gubernur Ansar Berkomitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih

Ada 9 OPD yang di tunjuk Gubernur Ansar Ahmad sebagai ‘LO’ untuk masing-masing Gubernur yang hadir. Gubernur Ansar berharap setiap OPD yang di tunjuk bertanggung jawab mulai dari:

  • Penjemputan,
  • Transportasi,
  • Akomodasi,
  • Fasilitas,
  • Hingga pengantaran pulang.

Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga meminta LO bertindak sebagai perantara informasi baik ke dalam maupun keluar.

“Ke dalam mencakup informasi mengenai kedatangan, tempat menginap, sampai kepulangan. Untuk eksternal kepada gubernur yang didampingi terkait tentative atau rundown acara yg akan dilaksanakan pada rakor, baik tempat dan waktu pelaksanaannya”, ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Baca juga: Perintah Gubernur Ansar Bantuan Masyarakat Harus Tersalur Cepat

Gubernur Ansar Ahmad juga ingin agar acara ini dapat dijadikan ajang mempromosikan pariwisata di Kepri. Menurutnya, ini merupakan salah satu kesempatan emas memperkenalkan objek-objek wisata di Kepri kepada provinsi lain.

“Tayangkan objek-objek wisata, resort, dan ikon-ikon Kepri. Nanti kalau bisa juga kita buat kan ‘day trip’ untuk menyeberang ke Bintan mengunjungi berbagai objek disana”, kata Gubernur.

@Sumber berita, https://kominfo.kepriprov.go.id/Welcome/detailBerita/4061

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan