Kab. KARIMUN, PROV. KEPRI, UP DATE

Gubenur Kepri H. Ansar Ahmad Mau Desa Di Kepri Ada Kemajuan Yang Signifikan

Foto dok. INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Gubernur H. Ansar Ahmad menginginkan desa-desa di Kepri tumbuh menjadi desa yang kuat. Kalau desa sudah kuat, Provinsi Kepri akan kuat dan negara ini semakin kuat.

“Dana desa yang di dapat harus dimanfaatkan dengan efektif. Jangan pilih program yang sesaat habis tapi lakukan program ekonomi yang berkelanjutan,” kata Gubernur H. Ansar Ahmad saat silaturahmi dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Rabu (17/3).

Baca juga: Gubernur H Ansar Ahmad Bangkitkan Ekonomi Kepri Potensi Kelautan Dan Perikanan

Dalam silaturahmi itu, Gubernur H. Ansar Ahmad membuka dialog dengan para Camat, Lurah dan Kades. Dialog langsung di pandu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq. Berbagai persoalan disampaikan, dan di jawab langsung Gubernur H. Ansar.

“Terlebih hal-hal yang memperkuat keberadaan desa desa di Kepri,” ucap Gubernur.

Yang menjadi perhatian utama Gubernur H. Ansar adalah masalah listrik. Gubernur ingin listrik-listrik di seluruh Kepri bisa beroperasi 24 jam. Karena ini akan menjadi pondasi penguatan ekonomi.

“Aktivitas ekonomi lebih cepat bergerak kalau listrik 24 jam,” jelasnya.

Gubernur juga memaparkan digitalisasi desa. Namun untuk mewujudkan itu semua tentu daerah-daerah tersebut sudah terhubung dengan internet.

Dengan digitalisasi ini, Gubernur Ansar ingin memberi kemudahan urusan masyarakat. Misalnya untuk guru-guru yang melakukan sertifikasi tanpa harus ke Ibu Kota Provinsi. Gubernur pun segera membahas masalah ini. Beliau akan berdiskusi dengan ahli IT, sehingga segala urusan masyarakat menjadi mudah, ungkapnya.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/5305

(Redaksi)

Loading

Tinggalkan Balasan