BPK Periksa Pengelolaan BPJS Kesehatan

INTINEWS. CO. ID, NASIONAL Jakarta, Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audiensi bersama jajaran direksi Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kantor Pusat BPK, Jakarta, pada Kamis (30/1/2020).

Hadir dalam audiensi ini;

  • Ketua BPK, Agung Firman Sampurna,
  • Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono,
  • Anggota VI BPK / Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI, Harry Azhar Azis,
  • Direktur Utama BPJS, Fachmi Idris,
  • para Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama dan Madya BPK, dan
  • jajaran Direksi BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua BPK mengatakan, saat ini BPK sedang melakukan dua hal terkait BPJS Kesehatan.

Pertama. 

BPK melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) yang dilakukan oleh Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) VI.

PDTT tersebut mendukung untuk menerapkan hal-hal yang terkait dengan Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan mendukung terhadap peraturan perundang-undangan.

Kedua. 

BPK membentuk Desk Strategic Research yang terlibat melakukan penelitian terkait perubahan strategis di BPJS. Penelitian ini dilakukan sebagai bahan penyusunan Pendapat BPK.

“Diharapkan kita tetap bekerja dengan dedikasi penuh dan loyalitas, saya setuju untuk tidak mudah mengkritisi tetapi juga memberikan solusi. Tidak hanya pandai bernarasi tetapi juga aktif untuk memuji, untuk BPJS Kesehatan yang lebih baik dan Indonesia yang lebih baik ”, pungkas Ketua BPK.

Sebelumnya Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja pada BPJS Kesehatan kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan dan sekaligus melakukan melakukan Pertemuan Entry PDTT yang akan dimulai pada semester I tahun 2020 ini.

Harry Azhar Azis dalam sambutannya diserahkan, setiap rupiah yang diserahkan kepada BPJS Kesehatan dari pemerintah harus jelas dampaknya bagi kesejahteraan rakyat, sesuai dengan wewenangnya.

Anggota VI BPK ingatkan agar BPK akan memberikan rekomendasi kepada BPJS Kesehatan untuk hasil dari pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Konsep penghargaan dari BPK akan diserahkan kepada entitas untuk dimintakan tanggapan.

Rekomendasi dan tanggapan dari entitas yang dibahas akan dimasukkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan.

@Sumber berita&foto, https://www.bpk.go.id/news/bpk-lakukan-pemeriksaan-atas-pengelolaan-bpjs-kesehatan

(Redaksi).

 

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: