5 Instruksi Walikota Tanjungpinang Kepada 5 Pejabat Tinggi Pratama Yang Baru Di Lantik

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGDalam waktu sehari, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd., kembali melantik para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang, di aula Sultan Sulaimam Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (31/1/2020).

Sebelumnya, pukul 10.00 Wib, Wali kota melantik 206 pejabat, terdiri dari;

  • 4 Pejabat Tinggi Pratama,
  • 55 Pejabat Administrator, dan
  • 147 Pejabat Pengawas.

Kemudian, dihari yang sama, pukul 17.00 Wib, Wali kota kembali melantik 5 (lima) Pejabat Tinggi Pratama berdasarkan Keputusan Wali Kota Tanjungpinang, Nomor: 95 tahun 2020.

Baca juga: H. Syahrul. S.Pd, (Walikota Tanjungpinang) ; “Hikmah Bulan Kebaikan, dalam Hidup Keberagaman, 1 Tujuan yaitu Kebaikan Bangsa dan Negara Kedepan”

Wali Kota Syahrul mengatakan lima orang pejabat tinggi pratama sudah dilantik ini telah melalui berbagai tahapan, meliputi pengajuan rekomendasi pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama melalui uji kompetensi atau job-fit ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelaksanaan uji kompetensi atau job fit ini, sudah dilaksanakan pada 27 Januari 2020, diikuti 10 pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah memenuhi persyaratan mininal 2 tahun di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Izin ke KASN untuk mendapat persetujuan melalui rekomendasi KASN persetujuan pelaksanaan pelantikan dengan Nomor: B-353/KASN/01/2020, tanggal 31 Januari 2020.

“Yang mengikuti job fit ada 10 orng, tetapi yang dilantik 5 orang. Artinya 5 orang diantaranya tetap pada jabatannya dan masih membantu saya melaksanakan program-program di 2020,” ucap wali kota.

Baca juga: Calon Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ; “dari 23 Orang dipilih 14 Orang dari hasil wawancara dan diserahkan kepada Presiden”

Dikatakan wali kota, rotasi dan mutasi pejabat adalah sesuatu yang biasa dalam organisasi birokrasi dalam rangka menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karir pegawai.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk lebih mempelancar pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi pemerintahan dan pelayan publik,” tambah dia.

Meski demikian, pelantikan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Tetapi, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja dan penyelengaraan tugas serta pelayanan maksimal.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi. Karena, pengabdian dan komitmen terhadap tugas negara, utamanya pemko Tanjungpinang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali kota menyampaikan 5 (lima) instruksi kepada 5 pejabat tinggi pratama yang baru di lantik;

  • Pertama, segera bekerja dan membuat langkah-langkah strategi sesuai bidang tugas saudara masing-masing.
  • Kedua, lakukan koordinasi, integrasi, singkornisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan solidaritas dan mempermudah pelaksanaan tugas saudara.
  • Ketiga, tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme agar mampu mengikuti dinamika perubahan global.
  • Keempat (yang paling penting) mengubah mindset, cara pandang, pola pikir bekerja ke arah yang positif dan terus semangat dan berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan pembangunan kota Tanjunpinang.
  • Terakhir, pangkas hambatan birokrasi yang ada serta selalu memberikan pelayanan yang cepat dan maksimal kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan 5 intruksi saya ini diikuti dan dipahami. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan jabatan yang di amanahkan dengan semangat dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugas,” ucap wali kota mengakhiri sambutannya.

Baca juga: Optimistis Kinerja Industri Manufaktur Bakal Melambung

Berikut nama-nama 5 pejabat tinggi pratama yang baru di lantik, yaitu :

 

  • Amrialis sebelumnya menjabat Kadis Perkim kini menjabat Kepala Dinas Sosial.
  • Djasman sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kini menjabar Kepala Dinas Perkim
  • Agustiawarman sebelumnya Kepala Dinas Sosial kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
  • Yuswandi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daaerah
  • Lalu, Hendri sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

 

Acara turut dihadiri;

  • Wakil Wali Kota Rahma,
  • Ketua DPRD Yuniarni Pustoko Weni,
  • Sekretaris Daerah Kota Teguh Ahmad Syafari, serta
  • sejumlah pejabat di lingkup pemko Tanjungpinang.
@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/sehari-wali-kota-lakukan-dua-kali-pelantikan-pejabat-pemko-tanjungpinang

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: