Walikota Tanjungpinang Lantik 206 Pejabat Eselon II, III, Dan IV

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGWali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd., melantik 206 pejabat eselon II, III, dan IV, di aula Sultan Sulaimam Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (31/1/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada;

  • 4 Pejabat Tinggi Pratama,
  • 55 Pejabat Administrator, dan
  • 147 Pejabat Pengawas.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang, Nomor: 95 tahun 2020.

Baca juga: Sudah 74 Tahun Negara Merdeka Tapi Data Kependudukan Masih Bermasalah

Wali Kota Syahrul mengatakan pelantikan ini merupakan salah satu upaya Pemko Tanjungpinang untuk mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi.

“Hari ini, kita lantik 206 pejabat itu ada yang rotasi, mutasi, dan penyegaran. Ada juga yang promosi karena ada yang pensiun, namun hanya sebagian kecil, tidak sampai 20%,” ucapnya ketika ditemui jurnalis.

Selain itu, rotasi dilakukan karena ada perubahan nomenklatur di beberapa OPD, seperti sekretariat daerah, sekretariat DPRD, inspektorat, dan dinas perhubungan.

“Perubahan nomenklatur itu aturan yang harus kita laksanakan, jadi perlu kita lantik ulang,” tambah Syahrul.

Baca juga: 5 Instruksi Walikota Tanjungpinang Kepada 5 Pejabat Tinggi Pratama Yang Baru Di Lantik

Wali kota mengharapkan, setiap pelantikan pejabat baru itu, ada semangat baru, upaya baru, dan inovasi baru yang dilakukan pada organisasi yang diduduki. Kerena kedepan, penilaian itu berbasis kinerja, jadi setiap orang yang menduduki jabatan akan di tinjau ulang.

Untuk itu, wali kota berpesan kepada pejabat yang baru di lantik untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal, dan ikhlas, baik kapasitas jabatan maupun kehormatan instansi. Kemudian, bersikap rendah diri serta santun dalam melayani kepentingan masyarakat, namun tegas dalam melaksanakan peraturan, serta gunakan open mind, open heart, dan open will sebagai landasan dalam memimpin.

“Jabatan adalah kepercayaan dan amanah, yang harus di pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Bertugaslah dengan baik dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur wali kota.

Baca juga: Mendagri minta ASN Terlibat Korupsi Segera di PECAT !.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Rahma, Ketua DPRD Yuniarni Pustoko Weni, Sekretaris Daerah Teguh Ahmad Syafari, Wakil Ketua I DPRD Ade Angga, unsur FKPD, Ketua TP-PKK, serta kepala OPD.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/wali-kota-tanjungpinang-lantik-206-pejabat-eselon-ii-iii-dan-iv

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: