Walikota Tanjungpinang Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan Tes SKD CPNS

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGSeleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang dimulai.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd., didampingi Sekretaris Daerah Kota, Teguh Ahmad Syafari, Kepala BKPSDM, Samsudi, meninjau pelaksanaan hari pertama SKD itu, di gedung BKPSDM, Lt. 5, Senggarang Tanjungpinang KepulauanRiau, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Calo CPNS Tidak Ada Celah Dengan CAT

Dalam kunjungannya, Wali kota Tanjungpinang melihat langsung para peserta mengikutiujian CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kehadiran Wali kota di ruangan itu, juga memberi semangat dan motivasi kepada para peserta yang sedang berkompetisi dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Bapak Wali Kota mengatakan ujian seleksi CPNS berbasis CAT di nilai sangat transparan dan ketat. Karena begitu ujian selesai, kita bisa melihat langsung nilai yang keluar dari hasil ujian SKD, apakah mencapai atau melampaui nilai ambang batas (passing grade), jadi tidak ada pihak manapun yang bisa mengintervensi hasil ini.

“Ini persaingan yang sangat ketat, dari 1.874 orang yang ikut tes, hanya 116 orang yang diterima sesuai formasi,” ucapnya.

Baca juga: Eks Tenaga Honorer Kategori (THK)-II ikut CPNS Atau PPPK Jadi ASN

Dalam kesempatan ini, Bapak Wali kota berpesan kepada para orangtua peserta selesksi CPNS agar tidak tergiur iming-iming kelulusan dari pihak tertentu, apalagi ada yang menjanjikan akan menjamin kelulusan dengan menyetorkan sejumlah uang.

“Jangan sampai tertipu pada janji-janji palsu itu. Intinyapara peserta harus berdoa, berusaha, dan yakin pada diri sendiri, serta komitmen akan bersungguh-sungguh mengabdi pada bangsa dan negara,” ucap Wali kota mengigatkan.

Baca juga: Pastikan Transparan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

Kepala BKPSDM kota Tanjungpinang, Samsudi menjelaskan tes SKD penerimaan CPNS di lingkup pemerintah kota Tanjungpinang berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai 19 hingga 22 Februari 2020. Peserta yang mengikuti SKD 1.874 Orang dari 2.113 Pendaftar, 239 Orang tidak memenuhi syarat administrasi.

Pelaksanaan tes SKD ini, lanjut dia, panitia membagi 5 sesi per hari, khusus hari Juma’t 4 sesi. Tiap-tiap sesi di ikuti 100 peserta dengan durasi setiap sesi 90 menit. Para peserta di uji menjawab soal-soal dengan benar tentang TWK, TIU, dan TKP. Pihaknya juga, sudah menyiapkan 105 unit komputer untuk pelaksanaan ujian CPNS tahun ini.

Seseuai PERMENPANRB Nomor 24 tahun 2019, disebutkan bahwa nilai ambang batas yang dipenuhi untuk kelulusan adalah 126 Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),” terang dia.

@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/wali-kota-tanjungpinang-tinjau-hari-pertama-pelaksanaan-tes-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: