WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Pertemuan Kepala Staf Kepresidenan dengan Gubernur Bangka Belitung: Bahas Lingkungan, Jembatan Babel – Sumatera, sampai Program Buka Sawah Baru

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyambut hangat kedatangan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jum’at, 26 Juli 2019.

Pertemuan Kepala Staf Kepresidenan dengan Gubernur Bangka Belitung: Bahas Lingkungan, Jembatan Babel – Sumatera, sampai Program Buka Sawah Baru

INTINEWS.CO.ID, NASIONALKepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyambut hangat kedatangan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jum’at, 26 Juli 2019.

Turut pula mendampingi Denni Puspa Purbasari dari Deputi III dan perwakilan dari Deputi I selaku bidang infrastruktur strategis.

Dalam pertemuan tersebut, Erzaldi menyampaikan beberapa hal yang diharapkan, melalui Kepala Staf Kepresidenan, dapat disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Beberapa masukan disampaikan Gubernur Erzaldi, di antaranya terkait permasalahan lingkungan dan problem lain terkait industri pertambangan di Babel.

Pembicaraan lain terkait dengan pembangunan jembatan Bangka-Sumatera. Erzaldi berharap, sesuai dengan surat yang ditandatangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Gubernur Sumatera Selatan, proyek jembatan Bangka–Sumatera dapat masuk menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Kami mendapat masukan dari Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, yang pada prinsipnya setuju dengan proyek ini dan minta segera dilakukan Feasibility Study atau studi kelayakan,” kata Gubernur Babel.

Erzaldi menyatakan, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, pihaknya ingin mengadap Presiden Jokowi untuk menjelaskan detail rencana pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera.

Hal lain yang disampaikan Gubernur Babel terkait rencana penandatanganan nota kesepahaman berkenaan dengan percepatan pembangunan fasilitas infrastruktur persawahan.

“Bersama TNI dan Kementerian Pertanian, kami telah membuka 16 ribu hektar persawahan baru di Bangka Belitung.  Namun, persawahan ini masih belum difasilitasi bendungan dan irigasi yang menghambat pemanfaatan sawah itu,” ungkapnya.

Moeldoko mendengar, mencatat dan menyatakan mempersiapkan tindak lanjut atas berbagai permasalahan yang disampaikan Gubernur Babel. Beberapa poin penting dari pertemuan ini akan diteruskan kepada Presiden Jokowi, sehingga dapat segera terselesaikan.

@sumber berita&foto, http://ksp.go.id/

(Redaksi).

%d blogger menyukai ini: