NASIONAL, UP DATE

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Dilantik Presiden Joko Widodo Sebagai Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala BPN

2 Views

INTINEWS.CO,ID, NASIONAL Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Rabu, 21 Februari 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Dilantik Presiden Joko Widodo Sebagai Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala BPN
Ilustrasi, oleh Ogi “Jhengghot”, (21/2).

Agus Harimurti Yudhoyono dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Baca juga: Pertemuan Prabowo Subianto Ke Presiden Republik Indonesia Ke-6

Mayor Inf. (Purn.) HAgus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A, lahir di Bandung, 10 Agustus 1978, lebih dikenal dengan “AHY”, menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat priode 2020 – 2025 dengan secara aklamasi dalam Kongres Ke V Partai Demokrat, pada tanggal 15 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

AHY merupakan anak pertama Presiden Republik Indonesia ke-6, yaitu Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY juga merupakan cucu dari Letjen. TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo, yang merupakan ayah dari Ibunya, almarhumah Ani Yudhoyono.

Pada Pemilu 2024, Partai Demokrat sempat ke koalisi pendukung Anies Baswedan, namun pada akhirnya beranjak ke Prabowo-Gibran.

Karir awal AHY sebagai tentara, TNI Angkatan Darat (TNI AD) selama 16 tahun. AHY merupakan alumni dari SMA Taruna Nusantara di Magelang. AHY meraih Garuda Trisakti Tarunatama Emas, predikat sebagai lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara. Lanjut di akademi militer (Akmil) tahun 2000, AHY merupakan lulusan terbaik, dan meraih penghargaan Adhi Makayasa dan Pedang Trisakti Wiratama. AHY menikah dengan Annisa Larasati Pohan pada tahun 2005, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Dalam menempuh pendidikan tinggi formalnya, AHY memiliki tiga gelar pendidikan Master, yaitu:

  1. Master of Science in Strategic Studies di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura pada tahun 2006,
  2. Master in Public Administration dari Universitas Harvard, Amerika Serikat pada tahun 2010,
  3. Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat, meraih predikat Summa Cum Laude pada tahun 2015 dengan IPK 4.0.

Pada tahun 2016 AHY menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dengan Partai pendukungnya diantaranya Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Hasan Penjabat Walikota Tanjungpinang Gak Gubris, Wak Don Tidak Tahu Dan PLN Cuek. Lapor Pak Kapolda Kepri!

Presiden Ir. Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan, periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Ir. Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas yang hadir. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya, yaitu:

  1. Wakil Presiden Ma’ruf Amin
  2. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto
  3. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
  4. Pimpinan Lembaga Tinggi Negara
  5. Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju

Pemimpin redaksi (Pemred) dan Keluarga Besar Berita Online www.intinews.co.id mengucapkan selamat kepada Mayor Inf. (Purn.) H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A, dilantik oleh PresidenIr Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Rabu, 21 Februari 2024.

(Redaksi/Popy)

Loading

Tinggalkan Balasan