DAERAH

Pertemuan Prabowo Subianto Ke Presiden Republik Indonesia Ke-6

INTINEWS.CO.ID, DAERAH Pacitan. Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., atau lebih dikenal dengan “SBY” pada hari ini, Sabtu, 17 Februari 2024, ditemui calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto. Sepertinya mendiskusikan banyak hal pertemuan Prabowo Subianto ke Presiden Republik Indonesia ke-6, di Wisma Drupadi, Museum dan Galeri SBY-Ani, di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Pertemuan Prabowo Subianto Ke Presiden Republik Indonesia Ke-6
Ilustrasi, oleh Ogi “Jhengghot”, (17/2).

SBY adalah Presiden Indonesia Ke-6 yang menjabat sejak 20 Oktober 2004, lalu berhasil terpilih kembali untuk periode kedua, 2009 sampai dengan 2014. Perlu diketahui, SBY merupakan Presiden pertama di era Reformasi yang terpilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu) secara langsung, dan juga SBY merupakan Presiden Indonesia pertama yang menyelesaikan masa jabatan selama 5 tahun, lalu berhasil terpilih kembali untuk periode yang kedua kalinya. Dan, SBY merupakan senior Prabowo Subianto di akademi militer “AKABRI” kala itu.

Baca juga: Hasan Penjabat Walikota Tanjungpinang Gak Gubris, Wak Don Tidak Tahu Dan PLN Cuek. Lapor Pak Kapolda Kepri!

Di Pemilu 2024 yang baru saja selesai beberapa hari lalu, di Kabupaten Pacitan untuk suara Capres nomor urut 2 menang banyak. Dalam pertemuan yang sepertinya mendiskusikan banyak hal tersebut, SBY didampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berdasarkan dari hasil hitung cepat (quick count) untuk Pemilihan Presiden 2024, rata-rata semua hasil quick count untuk Capres nomor urut 2 (pasangan Prabowo-Gibran) menunjukkan perolehan suara telah mencapai dalam kisaran diatas 55 persen, sehingga dengan hasil tersebut ini mengindikasikan untuk Pilpres akan berlangsung satu putaran.

Apakah pertemuan yang mendiskusikan banyak hal itu salah satunya adalah membicarakan posisi Menteri untuk AHY jika Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden-Wakil Presiden? Lalu, jika senadainya AHY dijadikan Menteri, Menteri apa yang pas diberikan Prabowo kepada AHY?

Sumber berita, beberapa referansi situs web.

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!