PROV. KALTIM, UP DATE

Ketua DPD LAKI Kaltim Dan Ketua LI-TPK AN RI Kaltim Berterima Kasih Atas Keramahtamahan Kapten Inf Ade Tiana

INTINEWS.CO.ID, PROV. KALTIMKetua DPD LAKI Kaltim dan Ketua LI-TPK AN RI Kaltim berterima kasih atas keramahtamahan Kapten Inf Ade Tiana.

Ketua DPD LAKI Kaltim Dan Ketua LI-TPK AN RI Kaltim Berterima Kasih Atas Keramahtamahan Kapten Inf Ade Tiana
Ketua DPD LAKI Kaltim Dan Ketua LI-TPK AN RI Kaltim Berterima Kasih Atas Keramahtamahan Kapten Inf Ade Tiana. Foto, Johansyah, (24/5).

Hal ini dikarenakan pada hari Rabu, 24 Mei 2023,  Agus Salim, SH Ketua DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Jiffry V.W. Umboh, SH, Ketua Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI (LI-TPK AN RI) Prov. Kaltim melakukan kunjungan kerja dalam rangka menjalin silaturahmi ke Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat, dan Kapten Inf Ade Tiana mewakili Dandim 0912/Kubar Letnan Kolonel Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo S.Sos., M.I. Pol.

Baca juga: Laskar Anti Korupsi Indonesia DPD Provinsi Kaltim Andi Agusalim, SH Jangan Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga Efek Pencabutan Ribuan Izin Minerba

Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat atau Kodim 0912/Kutai Barat atau Kodim 0912/Kubar atau biasa disingkat dengan sebutan Kodim 0912/KBR terletak di Jalan Sendawar Raya, No.10, Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan satuan teritorial yang berada di bawah komando dan kendali Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman.

Agus Salim, SH Ketua DPD LAKI Provinsi Kaltim kepada Awak media ini mengatakan bahwa kunjungannya itu dalam rangka menjalin silahturahmi dengan Kodim 0912/Kubar sebagai salah satu mitra.

“Semoga dengan adanya jalinan kerja sama, kedepannya akan menjadi sebuah kemitraan yang solid dalam menerapkan tegaknya hukum khususnya di Kabupaten Kutai Barat,” ucap Agus Salim, SH kepada Awak media ini, (24/5).

Jiffry V.W. Umboh, SH Ketua LI-TPK AN RI Prov. Kaltim kepada Awak media ini menuturkan sebagai organisasi adalah hal yang esensi menjalin kemitraan dengan ‘stakeholder‘ teritorial.

“Adalah kebutuhan yang mutlak, esensi bagi organisasi menjalin kemitraan, yang khuusnya dengan stakeholder teritorial. Salah satu tugas Kodim itu menjaga KEAMANAN wilayah Kodim demi mendukung tugas pokok Korem di wilayahnya. Bagaimana suatu wilayah mau tercipta keamanan jika masih ada kesewenang-wenangan dalam penegakan hukum? Contohnya saja ya, mungkin ada masyarakat pernah merasakan tertindas yang mengatasnamakan hukum tegak. Ya hukum yang tajam ke rakyat jelata tapi tumpul ke pengusaha ilegal dan sebagainya. Nah bagaimana mau keamanan wilayah tercipta? Mungkin jadi suatu kewajaran ketika rakyat jelata beramai-ramai menyatroni kantor institusi yang dianggap mereka telah menggunakan tegak hukum demi kepentingan pribadi, kolega atau pesanan,” ucap tegas Jeffry Umboh, SH kepada Awak media ini, (24/5).

Baca juga: Menunggu Bantuan Pemkab Kubar Tak Kunjung Tiba Abia Jadi Pemulung Adalah Pilihan Untuk Bertahan Hidup

Agenda kunjungan kerja (kunker) organisasi LAKI dan LI-TPK AN RI diantaranya:

  1. Bupati Kubar
  2. Kapolres Kubar
  3. Kajari Kubar
  4. Ketua DPRD Kubar
  5. DPMPTSP Kubar
  6. DLH Kubar.

Kunker ini menjadi fokus organisasi LAKI dan LI-TPK AN RI terkait maraknya kegiatan tambang batu bara dan pelabuhan yang di duga ilegal, sehingga harus adanya tindakan tegas.

(Redaksi/Johansyah, wartawan berita online  www.intinews.co.id  perwakilan Prov. Kaltim)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!