Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

Kami Lebih Baik Pilih ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Sudah banyak para kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berkampanye, tampak bertebaran diberbagai tempat baik itu pamflet, spanduk dan baliho dari Calon Presiden/Wakil Presiden, Calon Legislatif (Caleg) DPD RI, DPR RI, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota. Untuk Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang Kota-Barat Kami lebih baik pilih ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota, jelas beberapa orang tua yang lagi duduk ngopi disalah satu kedai kopi di jalan Soekarno Hatta, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), (9/12/2023).

Kami Lebih Baik Pilih ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota
ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota, (10/12). Foto oleh IM.

Beberapa orang tua itu, yang merupakan warga Kota Tanjungpinang, dengan nyakinnya bersama ALFIAH, A.Md, insyaallah perubahan akan terwujud di Kota Tanjungpinang.

“Bu Alfiah, A.Md, merupakan sosok wanita yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang, memiliki tekad yang kuat untuk melakukan perubahan terhadap tatanan sosial di kota kelahirannya ini. Banyak orang-orang yang tiba-tiba timbul berikan bantuan lah, mendadak murah menyapa, mempromosikan itu keluarga dan saudara lah, bahkan memajang para tokoh/orang tua yang sudah almarhum atau belum. Kan begini lucu loh, selama ini jangankan lihat berikan bantuan ini-itu, lihat ikut serta turut hadir acara ditengah warga saja gak pernah sama sekali, apa lagi bersilaturahmi ke rumah keluarga atau saudara yang diakuinya itu? Bu Alfiah, orang tua nya bukan pejabat atau orang gedongan, Bu Alfiah, yang hidupnya bersahaja namun, dah banyak peduli kepada beberapa warga secara pribadi, dan hal itu di support suaminya. Jadi Bu Alfiah, dari dulu kepeduliannya ke beberapa warga yang ada kesulitan atau musibah sudah dilakukan walaupun Dia bukan Dewan atau Tokoh Politik. Seperti sosok Bu Alfiah, yang layak dipilih Kami,” jelas salah satu orang tua yang lagi duduk ngopi santai itu.

Ketika Awak media ini bertanya kepada para orang tua perihal kenapa keukeuh tetap Bu Alfiah?

“Dari pengalaman Kami pernah ikut memilih. Mungkin pikiran orang itu karena hanya untuk duduk, ya kerjaannya hanya duduk saja. Ya diam terus, di satu berita pun gak pernah terdengar bicara vokal di rapat dewan atau peduli untuk kemaslahatan manusia, balas WA gak ada, warga yang terkena musibah atau butuh bantuan ke rumah selalu gak ada (katanya sibuk di kantor atau lagi DL), eh ketemu di jalan pun dah lupa, malah tanya siapa ya? Ya itu lah pengalaman Kami salah satunya yang salah pilih karena melihat sosok si anak ini-itu, dan embel-embel lainnya. Ternyata Nol, bercakap asbun, iptek zonk, adab minus, dan yang bisa hanya bergaya sok paten aja,” terang orang tua yang lagi duduk ngopi itu.

Baca juga: Syahban Siregar Maju Caleg Karena Miris Lihat Sangat Minimnya Fungsi Pengawasan Dan Kontrol Dewan Ke Gubernur Kepri

Alfiah, A.Md, atau sapaan akrabnya “Fia”, ketika awak media ini menjumpai Dia saat sedang melakukan aktivitas berolahraga dilapangan Pamedan Ahmad Yani, pada hari Minggu, (10/12/2023).

“Alhamdulillah, sampai hari ini Kota Tanjungpinang terbilang masih cukup kondusif untuk dijadikan tempat untuk bermukim, mencari nafkah, mengenyam pendidikan, dan sebagainya. Maka sebagai wujud dari rasa kecintaan Kita terhadap Kota Tanjungpinang, marilah Kita selalu jaga ketertiban, keindahan, maupun kenyamanan dalam setiap aktivitas keseharian Kita,” ucap Fia menerangkan apa yang dirasakannya dengan situasi Kota Tanjungpinang saat ini.

Fia, wanita yang merupakan keturunan asli dan lahir Tanjungpinang ini, menuturkan tentang cita-citanya untuk turut serta dalam pembangunan Kota Tanjungpinang kedepannya.

“Secara Pribadi, Saya merasa terpanggil harus melakukan hal-hal yang positif dalam memberikan andil guna meningkatkan pembangunan Kota Tanjungpinang kedepannya, salah satunya yaitu menciptakan keterbukaan lapangan kerja agar masyarakat Kota Tanjungpinang bisa sejahtera dan mandiri. Oleh sebab itu, Saya maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tanjungpinang, memberikan kontribusi yang terbaik. Dengan mengusung Program kerja yang tertuang dalam Visi dan Misi Saya yang tujuan semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Kota Tanjungpinang,” terang ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota.

Lanjut ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota,

“Menciptakan keterbukaan lapangan kerja agar masyarakat Kota Tanjungpinang bisa sejahtera dan mandiri, Kita ciptakan wadah keterampilan (skill) Individu, perbanyak bangun tempat-tempat pendidikan kursus/pelatihan yang berkomitmen dan legal, dengan bersertifikat yang berstandar nasional maupun internasional, caranya ya harus bekerja sama dengan Perusahaan-Perusahaan yang sudah punya brendit, seperti BUMN contohnya Pertamina, atau perusahaan asing seperti McDermott,” terang Fia yang merasakan upaya hal-hal seperti ini yang belum dilakukan dengan masimal.

Baca juga: Luar Biasa Berani Ungkap Mafia Pendidikan Sampai Mafia Tanah Dan Akan Perangi Itu Janji Andy Anhar Chalid

ALFIAH, A.Md, yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Kota Tanjungpinang ini sebagai sosok wanita yang bersahaja, terbuka dan berprinsip. Salah satu tokoh/sosok yang sangat dikagumi Alfiah adalah Dr. K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), makanya maju sebagai Caleg melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil 1 Tanjungpinang Barat-Kota, dengan Nomor Urut 4 (Empat).

“Saya punya Visi dan Misi semua bertujuan untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Tanjungpinang yang lebih mandiri dan sejahtera. Menjunjung tinggi pluralisme. Saya lahir di Tanjungpinang, dan dari dulu masyarakat Kota Tanjungpinang sangat tinggi saling menghargai keragaman dan toleransi. Saya rakasakan Kami bertetangga sangat harmonis. Makanya ketika anak-anak yang lahir dari Kota Tanjungpinang merantau ke Kota lain pasti diterima dan disenangi. Pentingnya saling menghargai keragaman dan toleransi harus selalu di jaga dengan baik karena semakin bertambahnya penduduk berdatangan ke Kota ini. Bagi Saya sangat menghargai keberagaman dalam berbagai hal, terutama keberagaman suku, agama, dan ras, itulah dasar utama meningkatkan pembangunan Kota Tanjungpinang, terciptanya damai dan sejahtera,” ucap Fia sapaan akrab ALFIAH, A.Md.

ALFIAH, A.Md yang memiliki slogan “AMANAH-ASPIRATIF-APA ADANYA“, Mengajak Kepada seluruh Warga Tanjungpinang untuk memberikan Hak Suaranya, pada tanggal 14 Februari 2024.

“Datanglah ke TPS-TPS yang sudah ditentukan untuk Mencoblos Calon Anggota Legislatif yang Sesuai dengan hati Nurani, sebab 1 suara sangat menentukan Kota Tanjungpinang Kedepannya,” terang Fia.

Mengakhiri wawancara dengan Awak media ini ALFIAH, A.Md, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Partai PKB Nomor 4 Dapil Tanjungpinang Barat-Kota, mengatakan marilah Kita jaga Kota Tanjungpinang selalu tetap damai, karena damai itu indah.

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”).

Loading

Tinggalkan Balasan