Kab. ANAMBAS, Kab. BINTAN, Kab. KARIMUN, Kab. LINGGA, Kab. NATUNA, Kota BATAM, Kota TANJUNGPINANG, PROV. KEPRI, UP DATE

Syahban Siregar Maju Caleg Karena Miris Lihat Sangat Minimnya Fungsi Pengawasan Dan Kontrol Dewan Ke Gubernur Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROV. KEPRI Kota Tanjungpinang, Asman Abnur, SE., M.Si, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan seluruh pengurus PAN Kepri, Bacaleg DPRD Provinsi Kepri beserta simpatisan pada hari ini, Jumat, 12 Mei 2023, mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi ke KPU Provinsi Kepri, sekitar jam 13.30 WIB. Kedatangan PAN Provinsi Kepri diterima dengan baik dan humanis oleh Komisoner KPU Provinsi Kepri. Salah satu Bacaleg DPRD Provinsi Kepri dari PAN, Syahban Siregar maju caleg karena miris lihat sangat minimnya fungsi pengawasan dan kontrol Dewan ke Gubernur Kepri.

Syahban Siregar Maju Caleg Karena Miris Lihat Sangat Minimnya Fungsi Pengawasan Dan Kontrol Dewan Ke Gubernur Kepri
Syahban Siregar, SH, Bacaleg DPRD Provinsi Kepri dari PAN Dapil Kota Tanjungpinang bersama Asman Abnur, SE., M.Si, Ketua PAN Provinsi Kepri, (12/5). Foto, Ogi “Jhenggot”.

Syahban Siregar, SH, yang saat ini maju menjadi bacaleg DPRD Provinsi Kepri dari PAN daerah pemilihan (Dapil) Kota Tanjungpinang adalah salah satu mantan wakil Ketua Bawaslu Kepri Tahun 2002, Ketua Umum (Ketum) Forum Batak Islam Kepri dari tahun 2018 sampai 2025, dan Staf Khusus selama 10 tahun di era Andi Rivai Siregar Sekda Kepri. Tidak hanya itu saja, Syahban Siregar, SH, bahkan dilingkungan sosial tempat tinggalnya, Ia dipercaya sebagai Ketu RT. 06/01, Kuantan Indah, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Selama Syahban Siregar, SH, selama menjabat sebagai Ketua RT sudah banyak terbangun sarana dan prasarana yang diusahakannya sudah terbangun diantanya; Aula, Lapangan Volly, Pos Kampling, Kursi, dan lain-lainnya.

Baca juga: Apakah LPPI Menyakini Bahwa Ke Jakarta Akan Dapat Respons Yang Cepat Dari Pihak-Pihak Terkait Yang Di Lapor?

Dalam kesempatan setelah selesai acara tersebut, Awak media ini pun wawancara Syahban Siregar, SH, bacaleg DPRD Provinsi Kepri dari PAN dapil Kota Tanjungpinang. Alasan Syahban Siregar maju caleg karena miris lihat sangat minimnya fungsi pengawasan dan kontrol Dewan ke Gubernur Kepri.

“Ini contoh ada seorang manusia yang bersikap bak pahlawan bertopeng kesemua orang tapi jika sama keluarganya sendiri atau sama yang bersanding dengannya tidak baik. Apakah itu layak dikatakan The Best atau kemunafikan? Demi kemaslahatan masyarakat, bukankah selayaknya Dewan itu jangan tidur atau tidak tutup sebelah mata atau menjual abu gosok? Saya bertanya, apa yang bisa dilihat masyarakat Kepri soal bagaimana perlakuan Gubernur dengan Wakil Gubenur? Bukankah ini dah jadi rahasia umum perbincangan di medsos atau grup WhatsApp? Fungsi pengawasan dan kontrol, itu kan hak Dewan. Nah, apakah Dewan pernah sekalipun melakukan rapat paripurna terbuka memanggil Gubernur Kepri untuk mempertanyakan, menggali dan mengambil keputusan tegas atas semua prihal yang mengindikasikan cuek memberdayakan Wakilnya? Miris jika bertanya pribadi per pribadi atau dijadikan obrolan ngopi,” jelas Syahban Siregar, SH, kepada Awak media ini, (12/5).

Menurut Syahban Siregar, SH, secara satu atau dua Dewan ada yang respek secara pribadi ke warga, namun Ia mengatakan minimnya respons Dewan kepada persoalan kemaslahatan masyarakat Kepri.

“Sudah berapa banyak masyarakat di Kepri yang berteriak baik itu secara pribadi maupun kelompok, persoalan kemaslahatan masyarakat seperti peningkatan kesejahteraan, pengobatan/rumah sakit, barang ilegal, monopoli proyek, kinerja ASN, pelayanan di dinas, kebijakan dan ucapan Kepala Dinas?. Contoh yang baru-baru ini saja, Apakah ada Dewan merespons secara tegas menggunakan fungsi pengawasan dan kontrol soal rokok ilegal yang beredar bebas di Kepri? Padahal masalah rokok ilegal itu sudah sangat banyak pers di Kepri yang memberitakannya, pada kemana respons Dewan untuk mempertanyakan ke Gubernur Kepri atau Dinas Perdagangan Kepri, atau Dinas yang terkait lainnya? Belum lagi persoalan seperti dugaan proyek yang mangkrak, bermasalah atau dugaan monopoli proyek di dinas?,” ungkap Syahban Siregar, SH, bacaleg DPRD Provinsi Kepri dari PAN dapil Kota Tanjungpinang, (12/5)

Baca juga: Cara Berikut Ini Masyarakat Bisa Lihat Pelaporan Harta Penyelenggara Negara

Syahban Siregar, SH, mengatakan bahwa menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepri berkinerja dengan teguh pada fungsi pengawasan dan kontrol itulah esensi menjadi Dewan yang peduli kemaslahatan masyarakat Kepri. Bicaralah yang lantang ketika Gubernur dan Kepala Dinasnya terindikasi kerja semau gue.

Semoga masyarakat di Kepri yang sudah berhak memberikan suara di Pemilu 2024, mengunakan hak nya itu dengan sebaik-baiknya, ingat jangan asal pilih atau ikut-ikutan karena pilihan anda akan menentukan 5 tahun kedepannya kampung ini, daerah ini, negeri ini, dan negara ini, tutup Syahban Siregar, SH, mengakhiri wawancara dengan Awak media ini.

(Redaksi/Ogi “Jhenggot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!