Kota TANJUNGPINANG, PETI ES, UP DATE

HUT RI Ke-78 Bertambah Usia Bukankah Seharusnya Rakyat Makin Sejahtera

INTINEWS.CO.ID, PETI ESTanggal 17 Agustus 2023 yang merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun tinggal menghitung hari, dan sudah mulai dirasakan bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. HUT RI Ke-78 bertambah usia bukankah seharusnya rakyat makin sejahtera?

Animo semarak setiap menyambut perayaan HUT RI lebih diperlihatkan oleh warga negara yang berada dipinggiran kota, desa, pelosok negeri, pedalaman, pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan. Mungkin hal ini disebabkan begitu tingginya nasionalisme dan patriotisme yang ada didalam jiwa dan raga setiap individu mereka. Namun lihat saja di rumah-rumah mewah, apakah sudah terpasang bendera? atau terlihat bendera dipasang dengan tiangnya yang tidak layak?

HUT RI Ke-78 Bertambah Usia Bukankah Seharusnya Rakyat Makin Sejahtera
Foto oleh Irfani, (6/8).

Salah satu semarak menyambut perayaan HUT RI ke-78 tampak yang diperlihatkan oleh aksi warga RW.08, Kelurahan Kemboja, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada hari ini, Minggu, 6 Agustus 2023, mereka melakukan aksi mendekorasi gapura Gg. Kulim dengan berbagai aksesoris “Kemerdekaan”. Mereka bergotong royong untuk mempercantik ikon Gapura Gg.Kulim tersebut, yang menurut mereka adalah sebuah ‘identitas’ kebanggaan tersendiri dalam menyemarakkan HUT RI ke-78 ini.

Baca juga: Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad Menambah Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia Di Pesta Ulang Tahun HKI Ke-9 Daerah X Kepri

M. Ohade Salim, selaku Ketua RW pun memberikan apresiasi kepada warganya yang telah bersama-sama berkontribusi memeprcantik Gapura Gg. Kulim.

“Saya berterima kasih dan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh warga. Semoga seluruh warga yang berada di wilayah RW.08 semakin kompak dan rukun-rukun selalu”, Ucapnya kepada Awak media ini, (6/8).

Diwaktu yang sama, Gery Rahmat, Ketua RT.01/RW.08 pun mengharapkan agar spirit HUT RI yang ke-78 ini menjadikan momen untuk meningkatnya pertumbuhan ekonomi rakyat lebih cepat lagi, sehingga kedepannya kualitas hidup rakyat indonesia bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kita sama-sama berdoa saja semoga kedepannya kehidupan Kita harus menjadi lebih sejahtera, mengingat secara usia kemerdekaan, bangsa ini sudah bertambah dewasa”, harapnya, (6/8).

Baca juga: Usai Bayar Pajak Kendaraan Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Pertumbuhan ekonomi rakyat lebih cepat lagi atau harga kebutuhan pokok dan BBM terus melambung tinggi, entahlah, apakah era Pemimpin Pemerintahan saat ini dengan setiap merayakan HUT RI mengecek kebenaran para Pejabat yang dilantiknya berkinerja;

  • Telah mengurangi kesusuhan rakyat yang miskin,
  • Telah memberikan rasa keadilan yang tegak pada kebenaran bagi masyarakat miskin dan tertindas,
  • Telah menjaga kenyamanan setiap rakyat beraktivitas dimana saja,
  • Dan lain-lainnya.

Namun lebih miris lagi jika melihat Kepala Daerah seperti Bupati atau Walikota yang cuek dengan kesusahan yang dialami oleh masyarakatnya di HUT RI ke-78 ini. Ketika ada Bupati atau Walikota yang hanya sibuk bisanya berkoar-koar melebihi tong kosong yang dipikirnya bisa menutupi bahwa Dia tidak mumpuni atau moralnya yang tercoreng telah diketahui publik. Miris dengan bangga akan hal itu yang berharap akan di pilih kembali di Pemilu 2024 nantinya.

(Redaksi/Irfani).

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!