Prov. KEPRI, Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

Usai Bayar Pajak Kendaraan Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROV. KEPRI – Seiring dengan program pemutihan pajak kendaraan di tahun 2022 yang saat ini sedang dijalankan oleh Badan Pedapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan rasa senang masyarakat Tanjungpinang pun mulai memanfaatkan program tersebut, lalu, usai bayar pajak kendaraan warga ucapkan terima kasih kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Usai Bayar Pajak Kendaraan Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri
Bu Mar (Kerudung hitam) usai bayar pajak kendaraan ucapkan terima kasih kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri, (6/7). Foto Irfani/dokumen intinews.co.id

Usai bayar pajak kendaraan warga ucapkan terima kasih kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri, rasa senangnya dengan program ini yang diungkapkan oleh masyarakat Tanjungpinang saat membayar pajak kendaraannya. Salah satunya adalah Bu Mar, yang merupakan warga “Batu 10” yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraannya di “Samsat Bergerak” (SAM-BER) 2 yang beroperasi di kawasan lapangan pamedan.

“Terimakasih Pak Gubernur atas program pemutihan pajak ini, sebab kami merasa sangat terbantu dalam hal membayar pajak kendaraan yang sudah terlambat,” jawab Bu Mar saat ditanyakan awak media ini bagaimana perasaannya dengan adanya program ini, (6/7).

Lanjut Bu Mar mencurahkan rasa senangnya dengan adanya program ini yang meringankan masyarakat.

“Kalau tidak ada pemutihan ini seharusnya saya bayar sekitar delapan juta lebih, tetapi karna ada pemutihan maka saya cukup bayar empat juta lebih saja,” ucapnya, (6/7).

Baca juga: UPTD PPD Tanjungpinang Lakukan Rapat Teknis Pelaksanaan Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2022

Tambah Bu Mar, merasakan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bapak/Ibu Petugas Samsat Bergerak.

“Selain itu Pelayanan Para Petugas di Samsat Bergerak ini pun sangat cepat dan baik, buat saya menjadi senang. Terutama dengan adanya program pemutihan ini, karena benar-benar sangat meringankan,” ungkap Bu Mar, (6/7).

Sisi lainnya di tempat terpisah pada hari yang sama, Ibu Azika, SE., M.Si selaku Penanggung jawab ‘SAMSAT UNGGULAN’ di UPTD PPD Kota Tanjungpinang ketika dikantornya di wawancara oleh awak media ini mengungkapkan seputar tentang SAMSAT UNGGULAN.

“Keberadaan SAMSAT UNGGULAN adalah semata-mata untuk mempermudah masyarakat Tanjungpinang dalam membayar pajak kendaraannya,” ucap Bu Azika, SE., M.Si selaku Penanggung jawab ‘SAMSAT UNGGULAN’ kepada awak media ini, (6/7).

Lanjut Bu Azika, SE., M.Si

“Adapun titik lokasi pelayanan Samsat Unggulan ini diantaranya, Pertama, Samsat Keliling (SAM-LING) yang berlokasi disekitar bundaran morning bakery Batu 8. Kedua, Samsat Bergerak 1 (SAM-BER 1) yang beroperasi di Jalan Pos, dan Samsat Bergerak 2 (SAM-BER 2) yang beroperasi di lapangan Pamedan. jelas Bu Azika, SE., M.Si (6/7).

Mengakhiri wawancara Bu Azika, SE., M.Si, menerangkan bahwa kesiapan kinerja Bapenda untuk ‘menjemput bola’ agar masyarakat taat bayar pajak kendaraannya.

“Selain itu, kita pun melakukan jemput bola kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya, dengan cara menghubungi pihak Kami,” tutup Bu Azika, SE., M.Si, mengakhiri wawancara dengan awak media ini.

(Irfani/Redkasi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan