Kota BATAM, PROV. KEPRI, UP DATE

Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad Menambah Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia Di Pesta Ulang Tahun HKI Ke-9 Daerah X Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROV. KEPRI Advertorial. Kota Batam, kehadiran Gubernur Ansar Ahmad menambah kegembiraan jemaat Huria Kristen Indonesia di pesta ulang tahun ke-9 HKI Daerah X Kepri yang diadakan di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada hari ini, Minggu, 23 Juli 2023.

Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad Menambah Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia Di Pesta Ulang Tahun HKI Ke-9 Daerah X Kepri

Dikutip dari rilis Diskominfo Kepri, nomor: 503/Rilis-DISKOMINFO/VII/2023, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE., MM, menyampaikan rasa syukur atas usia ke-9 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah X Kepri, yang diharapkan semakin mendewasakan jemaat dalam pendewasaan iman kepada Tuhan.

Baca juga: Ekspose Kerja Kerja Ansar Ahmad (Bagian Satu)

Gubernur Ansar menggarisbawahi visi HKI untuk bergandengan tangan sebagai fondasi yang kuat untuk perkembangan jemaat.

“Usia ke-sembilan HKI Provinsi Kepri merupakan usia yang sudah cukup dewasa, dan merupakan kesempatan bagi seluruh jemaat untuk terus meningkatkan iman demi kemuliaan Tuhan,” kata Gubernur Ansar.

Selama menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun, Gubernur Ansar tak lupa mengajak seluruh jemaat untuk menjaga sikap saling menghormati dan menyayangi, tidak hanya dengan sesama umat Kristiani, tetapi juga dengan penganut agama lainnya. Ia berharap kondisi harmonis dan toleransi beragama yang telah terjalin baik di Provinsi Kepri dapat terus berlanjut.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi dan harapannya agar HKI Provinsi Kepri terus berkembang dengan semakin dewasanya jemaat dalam iman, dan Provinsi Kepri terus menjadi contoh provinsi dengan moderasi dan toleransi beragama terbaik.

Acara perayaan HUT HKI Ke-9 ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kepulauan Riau dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan harmoni sosial.

“Semoga langkah-langkah menuju toleransi beragama yang lebih baik dapat terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Ansar.

Baca juga: Ekspose Kerja Kerja Ansar Ahmad (Bagian DUA)

Turut hadir dalam acara ini, antara lain:

  • Ephorus (Pimpinan Pusat) HKI, Pdt. Firman Sibarani, MTh.
  • Praeses (Pimpinan Daerah) HKI Provinsi Kepri, Pdt. Rimhot Simamora.
  • Seluruh Pimpinan Gereja Resort.

Ketua panitia pesta ulang tahun HKI Daerah X Kepri adalah Jimmy Siburian, dan acara ini dihadiri, antara lain:

  • Anggota DPRD Kepri, Bapak Onward Siahaan.
  • Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri, seperti Kadisnaker, Kadiskominfo dan Ka. Biro Adpim.

Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad Menambah Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia Di Pesta Ulang Tahun HKI Ke-9 Daerah X Kepri

Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad menambah kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia di pesta ulang tahun HKI ke-9 Daerah X Kepri dikuatkan juga oleh pernyataan LB. Togatorop. S. Pd, yang merupakan sebagai penggagas berdirinya HKI Resort Tanjungpinang P. Bintan, ketika di wawancara oleh awak media ini, pada hari Minggu, Tanggal 22 Juli 2023, dikediamannya yang beralamat di Perum Kota Piring Indah, Gang Putri Riau II, Blok. B, RT. 001, RW. 007, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

“Huria Kristen Indonesia sudah ada di kepulauan Riau 41 tahun yang lalu. Pemekaran daerah pelayanan HKI, di Kepri jadi HKI Daerah X. Dan tepatnya hari ini HKI Daerah X KEPRI melaksanakan perayaan HUT ke-9. Momen ini dihadiri oleh Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad, SE., MM. Dengan sukacita Gubernur Ansar disambut oleh seluruh Jemaat HKI yang hadir pada waktu itu,” ungkap LB. Togatorop.

Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad Menambah Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia Di Pesta Ulang Tahun HKI Ke-9 Daerah X Kepri
L B. Togatorop. S. Pd, Sekretaris HKI Resot Tanjungpinang P. Bintan. Foto, dokumen www.intinews.co.id

Lanjut LB. Togatorop. S. Pd, yang juga menjabat sebagai Sekretaris HKI Resot Tanjungpinang P. Bintan, bahwa kedekatan Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat dirasakan seluruh Jemaat HKI yang hadir pada acara pesta ulang tahun HKI ke-9 ini.

“Terlihat kedekatan Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad, dan dirasakan oleh Kami Jemaat HKI yang menghadiri acara itu. Menjadikan momen ini adalah momen yang sangat luar biasa. Bapak Gubernur dapat bernyanyi secara lugas bersama seluruh Jemaat HKI, dengan suara khasnya Bapak Ansar Ahmad membawakan sebuah lagu Batak yang berjudul MARDUA HOLONG, sebuah lagu yang sangat digemari oleh orang Batak. Kegembiraan Jemaat Huria Kristen Indonesia di pesta ulang tahun HKI ke-9 semuanya ikut bernyayi menjadi gegap gempita di GOR Tumenggung Abdul Jamal,” ungkap LB. Togatorop.

Mengakhiri wawancaranya dengan awak media ini LB. Togatorop. S. Pd, yang sudah menjadi Guru selama 17 Tahun lebih, dan sekarang mengajar di SMK Negeri 1 Gunung Kijang, Desa malang rapat, Kabupaten Bintan, mengatakan kehadiran seorang Kepala Daerah “Gubernur Kepri” saat ini, adalah merupakan momen yang pertama kali dihadiri oleh “Gubernur Kepri” pada acara pesta ulang tahun HKI Daerah X Kepri.

“Pada acara itu Saya termasuk perwakilan penerima sembako dari seluruh Jemaat HKI Resort Tanjungpinang P. Bintan. Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad yang langsung menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada 19 perwakilan seluruh Gereja HKI seluruh Provinsi Kepri. Sampai di penghujung acara ketika Bapak Ansar Ahmad meninggalkan acara tersebut seluruh Jemaat HKI dengan spontanitas langsung berdiri memberikan Standing Applause kepada Pak Ansar Ahmad. Hal ini sebagai sangat tak terhingganya kebahagian yang Kami rasakan atas perhatian yang luar biasa diberikan Pak Ansar Ahmad, kepedulian Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad walaupun punya jadwal kegiatan yang padat masih mau menyempatkan diri kepada Kami, Jemaat HKI Daerah X Kepri. Sungguh luar biasa Pak Ansar Ahmad, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati dan melindungi Pak Ansar Ahmad beserta Kelaurganya, Amin,” tutup LB. Togatorop mengakhiri wawancaranya bersama Aawak media ini.

(Redaksi/Ogi “Jhenggot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!