SDM UNGGUL, Kota TANJUNGPINANG, UP DATE

UPTD PPD Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Dan Beri Penghargaan Kepada RT RW

INTINEWS.CO.ID, SDM UNGGUL UPTD PPD Tanjungpinang gelar sosialisasi pemutihan pajak kendaraan dan beri penghargaan kepada RT RW. Acara sosialisasi pemutihan pajak kendaraan tahun 2022 ini merupakan program (agenda) BAPENDA KEPRI dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

UPTD PPD Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Dan Beri Penghargaan Kepada RT RW
Foto bersama Ibu Rina Hermawati, SH., MH dengan Para Narasumber dan Para RT/RW yang menerima penghargaan pada acara Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan, (28/7). Foto Irfani-www.intinews.co.id

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (28 Juli 2022), yang dilaksanakan bertempat di salah hotel di Batu 10 (KM 10) Kota Tanjungpinang. Dalam acara tersebut turut dihadirkan sebagai Narasumber pada acara sosialisasi tersebut adalah:

  • Andi Mardianus, S.STP., M.Si selaku Kepala Bidang (Kabid) Penagihan BAPENDA Kepri.
  • AKP Syaiful Amri selaku Kanit Gakkum Satlantas Tanjungpinang,
  • Akmal Nur, ST., QWP selaku Kepala cabang Jasa Raharja Kota Tanjungpinang.

Para Peserta undangan yang hadir diantaranya adalah:

  • Kecamatan Sekota Tanjungpinang atau yang mewakili
  • Kelurahan Sekota Tanjungpinang atau yang mewakili
  • Para Ketua RT dan RW Sekota Tanjungpinang atau yang mewakili
  • Beberapa Perwakilan Badan Usaha seperti Dealer Motor
  • Dan lain-lainnya.

Kurang lebih sekitar 200 Orang yang hadir acara sosialisasi pemutihan pajak kendaraan tahun 2022 yang diseleggarakan oleh UPTD PPD Tanjungpinang.

Baca juga: Usai Bayar Pajak Kendaraan Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pak Ansar Ahmad Gubernur Kepri

UPTD PPD Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Dan Beri Penghargaan Kepada RT RW
Ibu Rina Hermawati, SH., MH yang merupakan Penanggung Jawab Tim penagihan aktif Samsat Tanjungpinang di UPTD PPD Tanjungpinang pada saat pergelaran Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Dan Beri Penghargaan Kepada RT RW, (28/7). Foto Irfani-www.intinews.co.id

Dan saat ditemui media ini setalah acara selesai Ibu Rina Hermawati, SH., MH yang merupakan Penanggung Jawab Tim penagihan aktif Samsat Tanjungpinang memberikan penjelasan terkait acara sosialisasi ini.

“Dengan dilakukannya sosialisasi ini, Kita berharap agar masyarakat Kota Tanjungpinang dapat mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan program pemutihan pajak serta cara kerja Tim Penagihan Aktif yang turun kelapangan,” jelas Bu Rina Hermawati, SH., MH kepada awak media ini, (28/7).

Agar pihak RT dan RW terus memberikan bantuan kepada Tim Penagihan Aktif UPTD PPD Tanjungpinang harapan dari Bu Rina Hermati, SH., MH

“Sebab mengingat banyaknya jumlah pemilik kendaraan yang pajaknya belum di bayar, tentunya hal itu menjadi tanggung jawab Kami (Tim Penagihan) turun kelapangan untuk terus menggesa memberi surat tagihan pajak kendaraannya secara langsung. Dan kami berharap kepada para Ketua RT atau RW yang ada di Kota Tanjungpinang dapat terus bantu Tim Penagihan Samsat Tanjungpinang sehingga memudahkan Kerja Tim Penagihan dalam mendapatkan informasi tentang keberadaan Para wajib pajak yang tertunggak di wilayah mereka masing-masing,”  ungkap Bu Rina, (28/7).

Lanjut Bu Rina Hermawati, SH., MH

“Alhamdulillah, dalam kegiatan sosialisasi yang baru saja dilaksanakan hari ini, Kita telah memberikan penghargaan kepada beberapa RT dan RW atau perwakilan, yang telah berkontribusi bantu Tim Penagihan Aktif selama turun kelapangan. Sebab sumbangsih yang telah mereka (Pak RT dan Pak RW) berikan sangat membantu Tim Kami yang di lapangan tersebut. Kriteria Para Ketua RT dan RW yang menerima penghargaan tersebut, merupakan rekomendasi dari seluruh Personil Tim Penagihan yang selama ini turun di lapangan,” ungkapnya.

Baca juga: Tim Penagihan Aktif Samsat Tanjungpinang Turun Gunung Gesa Lakukan Sosialisasi Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Ditempat yang sama, Pak RW XII, Raynold Selayar yang merupakan salah satu penerima penghargaan, meengungkapkan sangat senang dan terimakasih atas penghargaan ini.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kami, penghargaan ini akan Kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat, khususnya warga RW XII Kelurahan Batu IX Tanjungpinang Timur,” terang Raynold Selayar, RW XII Kelurahan Batu IX kepada awak media ini pada saat setelah acara selesai, (28/7).

UPTD PPD Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Dan Beri Penghargaan Kepada RT RW
AKP Syaiful Amri selaku Kanit Gakkum Satlantas Tanjungpinang saat menyerahkan Penghargaan dari UPTD PPD Tanjungpinang kepada Pak RW XII Raynold Selayar di acara sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan dan Pemberian Penghargaan Kepada RT/RW, (28/7). Foto Irfani-WWW.INTINEWS.CO.ID

“Ayo Kita menjadi warga yang selalu taat pajak kendaraan, sehingga pajak yang telah dibayarkan, akan menjadi sumber dana pembangunan, yang akan bermanfaat menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi,” tutupnya mengakhiri wawancara, (28/7).

(Liputan Irfan/Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan