PROV. KEPRI, UP DATE

Timsus Gubernur Kepri Basyaruddin Idris Alias Oom Angkat Bicara Soal Bursa Calon Ketua KONI Provinsi Kepri

INTINEWS.CO.ID, PROV. KEPRI Terkait indikasi desakan untuk menggelar pelantikan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) yang baru karena masa jabatan Ketua KONI Provinsi Kepri berkahir di tahun 2024 ini. Timsus Gubernur Kepri Basyaruddin Idris alias Oom angkat bicara soal bursa Calon Ketua KONI Provinsi Kepri.

Timsus Gubernur Kepri Basyaruddin Idris Alias Oom Angkat Bicara Soal Bursa Calon Ketua KONI Provinsi Kepri
Foto dokumen INTINEWS.co.id, (8/3).

Apakah masa jabatan Kepengurusan KONI Provinsi Kepri ini akan berakhir di bulan Juni, tahun 2024? Menghangatnya bursa Calon Ketua KONI Provinsi Kepri itu makin santer saja akhir-akhir ini. Hal tersebut pun bersebab tidak terlepas dari sejumlah nama pejabat atau petinggi partai politik yang digadang-gadang bakal meramaikan dalam bursa Calon Ketua KONI Kepri periode selanjutnya.

Baca juga: Basyaruddin Idris Alias Oom Menantang Rudi Ketua BP Batam

Pada hari ini, Jumat (8 Maret 2024) siang, bertempat di salah satu kedai kopi di Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang, Awak media ini berkesempatan berjumpa dengan Basyaruddin Idris alias Oom Tim Khusus (Timsus) Gubernur Kepri untuk wawancara mengenai menghangatnya bursa Calon Ketua KONI Provinsi Kepri tersebut.

Oom Timsus Gubernur Kepri menjelaskan berjalan dahulu proses Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/PON ACEH-SUMUT 2024 yang dijadwalkan berlangsung, dari 8 hingga 20 September 2024.

“Kita jalankan dahulu proses PON XXI ini, setelah itu, Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Kepri,” jelas Oom kepada Awak media ini, (8/3).

Lanjut Oom,

“Beradasarkan perintah KONI Pusat, Musprov KONI Kepri dilakasanakan pada November atau Desember 2024, setelah PON ke-21. Sesuai  Surat PB KONI Pusat. No. 1734/ORG/XI/2023, tanggal 3 November 2023, tentang Kebijakan Pelaksanaan Musprov/Musorprov,” ucap Oom, (8/3).

Baca juga: Rudi Kepala BP Batam Jangan Lepas Tanggung Jawab Dampak Yang Timbul Dari Investasi Sembarangan Jelas Nuri Praktisi Sejarah Dan Kebudayaan Melayu

Menurut Basyaruddin Idris alias Oom Tim Khusus (Timsus) Gubernur Kepri mengungkapkan Calon Ketua KONI terbuka untuk umum, siapa saja yang memenuhi persyaratan menjadi Ketua KONI dipersilahkan mendaftarkan diri menjadi peserta Calon Ketua KONI Provinsi Kepri selanjutnya.

Mengakhiri wawancaranya, Oom mengharapkan semua pihak dapat fokus pada persiapan PON XXI, komunikasi yang sudah berjalan untuk persiapan PON XXI itu dapat diteruskan. Semoga Atlet Provinsi Kepri akan menciptakan prestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan tersebut, amin.

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!