KESEHATAN, UP DATE

Tertunda Wabah Virus Corona Pertandingan Piala FA Berlanjut

Polish 20200602 102933388
Piala FA. ilustasrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KESEHATANWabah Covid-19 (Virus Corona) telah banyak menunda aktivitas mendunia, salah satunya di bidang olah raga sepak bola yaitu pergelaran Piala FA 2019-2020.

Sebelumnya diketahui bahwa Turnamen Piala FA di babak perempat-final yang terhenti pada tanggal 13 Maret lalu karena wabah Covid-19.

Baca juga: Sup Sayur Telor Puyuh Tingkatkan Imunitas Tubuh

Football Association (Asosiasi Sepak Bola Inggris) telah mengumumkan jadwal baru untuk sisa pertandingan Piala FA 2019-2020, akan kembali digelar mulai tanggal 27 Juni 2020 ini. Empat pertandingan perempat-final akan dimainkan dengan rencana kompetisi berlaga lagi pada tanggal 27 dan 28 Juni, pada tanggal 18-19 Juli untuk semi-final.

Dan, penjadwalan Final akan di gelar pada 1 Agustus 2020, di Wembley. Karena turnamen  tersebut harus mematuhi protokol kesehatan, tidak bisa bagi mereka yang mau menonton hadir langsung karena semua pertandingan itu digelar tanpa penonton.

Shefield United lawan Arsenal, Leicester City dengan Chelsea, Manchester United akan tampil di kandang Norwich City, dan Manchester City sebagai Tim sang juara bertahan akan melangkah maju di markas Newcastle United.

Baca juga: Fokus Pembinaan, Sukseskan Kembali Sepak Bola Kepri

Pergelaran Piala FA pertama kali pada musim 1871-72. Turnamen yang terbuka untuk semua tim yang berlaga di Liga Primer, Football League, Football Conference dan klub-klub Step 3-5 serta beberapa klub Step 6 terpilih dari Sistem Liga Nasional di Inggris.

The Football Association Challenge Cup (Piala FA) merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia. Kompetisi sepak bola yang bergengsi ini dengan sistem gugur tahunan di Inggris. Kompetisi yang dinamakan dan dijalankan langsung Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mengacu kepada klub-klub sepak bola pria yang ada di Inggris. Saat ini Piala FA mendapat dukungan sponsor dari Fly Emirates.

(Redaksi).

ajax loader

Tinggalkan Balasan