Posko Kesehatan Provinsi Kepri Mulai Beroperasi Di Natuna

Poster Plt Gubernur Kepulauan Riau menjadi Penanda Posko Kesehatan Provinsi Kepri di Natuna, Foto Oleh: IST.

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRINatuna, posko kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Natuna mulai dioperasikan pada Kamis (6/6), ditandai dengan penggunaan Posko tersebut oleh Plt. Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Raja Ariza.

Demikian informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Irmansyah melalui sambungan Telepon.

Baca juga : Virus Corona Jarak Penyebaran Maksimal 6 Meter

Irmansyah menjelaskan bahwa Posko Kesehatan ini merupakan perintah langsung Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Natuna dalam percakapan ke khawatiran akan bertemu dengan saudara pekerja kita WNI dari Wuhan di Natuna.

“Pada dasarnya, saudara kita dari Wuhan itu sehat. Karena itu, Pak Gubernur meminta kami kemari untuk menjelaskan cara menyediakan cegah tangkal agar aman dari virus kontaminasi. Khususnya virus corona ini,” ujar Irmansyah.

H. Isdianto, S.Sos., M.M., Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kepulauan Riau. ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Irmansyah menuturkan tentang kemungkinan kecil keberadaan virus Penularan terkait dengan lingkungan masyarakat Natuna di sekitar lokasi pengamatan. Namun demikian untuk memberikan rasa aman dan nyaman Irmansyah mengundang warga Natuna untuk memeriksakan kesehatan rutinnya di Posko Kesehatan Pemerintah Provinsi di Pantai Piwang, Ranai.

“Sesuai arahan Pak Gubernur melalui Kadis Kesehatan, kami juga menyiapkan masker untuk yang sakit dan menyiapkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan warga Natuna,” jelas Irmansyah.

Baca juga : Bupati Natuna Terbang Ke Jakarta Untuk Bertemu Presiden Jokowi

Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini merupakan tim pendahulu, dimana nanti akan membahas tim kesehatan lainnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dalam beberapa gelombang kunjungan bersama Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dalam menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat Natuna.

“Arahan Pak Gubernur, kesehatan warga Natuna menjadi prioritas utama dinas kesehatan provinsi Kepri. Sementara itu di sisi lain tim Kementerian Kesehatan bisa memfokuskan dalam melakukan pengamatan terhadap saudara kita WNI dari Wuhan tersebut,” ujar Irmansyah.

Irmansyah juga menghimbau warga Natuna untuk tidak panik dan bisa mendatangi Posko kesehatan Provinsi Kepulauan Riau guna mendapat jawaban tentang virus Corona ini.

@Sumber berita, https://kepriprov.go.id/home/berita/

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: