Bupati Natuna Terbang Ke Jakarta Untuk Bertemu Presiden Jokowi

Logo Kabupaten Natuna. ilustrasi foto dokumen INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KABUPATEN NATUNA Meluruskan protes terkait masyarakat, Bupati Natuna Hamid Rizal dan beberapa perwakilan masyarakat Natuna terbang ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Senin, (03/02).

Sebenarnya tujuan Bupati Hamid dan rombongan adalah pertemuan dengan Presiden, namun karena jadwal yang padat, Presiden menunjuk Menkopolhukam dan Kemenkes untuk menyambut kedatangan rombongan dari Natuna, hal tersebut disampaikan Bupati Hamid kepada awak media (06/02).

Dari pertemuan tersebut, Bupati Hamid menyampaikan jawaban dari Pemerintah Pusat terkait permintaan masyarakat Natuna. Diantaranya adalah, Pemerintah pusat mengakui memang ada keterlambatan informasi kepada daerah.
Sebab operasi evakuasi kesejahteraan untuk WNI itu hanya diberi waktu 1×24 jam. Dianggap sebagai warga yang keluar dari Wuhan ke Indonesia adalah warga yang steril dari virus.

Baca juga : Virus Corona Jarak Penyebaran Maksimal 6 Meter

Mengenai tempat karantina, Bupati menjelaskan, Pemerintah Pusat telah memilih beberapa tempat. Dikarenakan harus ke pangkalan militer dan dari segala pertimbangan, maka yang paling layak adalah Natuna.

Bupati juga menjelaskan terkait pertanyaan masyarakat, apakah memang WNI sehat, mengapa di observasi?. Menurutnya hal ini merupakan persyaratan dari WHO ” Orang-orang ini harus diobservasi dulu selama 14 hari”. Itu adalah aturan WHO.

Untuk dipindah ke kapal perang?. Standart WHO, tidak boleh WNI ini di observasi di kapal harus di darat karena jika dikapal menghindari perubahan cuaca atau hal lain yang tadinya sehat karena tidak tahan dilaut, bebas laut, meluncur dan segala macam jadinya drop. Itu akan menimbulkan masalah baru,” jelas Bupati Hamid.

Baca juga : Fokus Pembangunan SDM, Presiden: RAPBN 2020 Harus Gambarkan Daya Tahan Ekonomi

Menteri Kesehatan, melalui Bupati Natuna menyampaikan, bahwa Indonesia cukup rapi dalam menangani kasus ini, tidak terlalu gopoh yang disampaikan Pak Menkes. Untuk itu, masyarakat Natuna diharapkan untuk tenang.

Jadi informasi yang kami peroleh dari Jakarta, kepada rekan-rekan media, masyarakat, dan saudara-saudaraku semua yang ikut semuanya jelas dan tau jadi kami satu suara berbicara kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Dalam pertemuan di Jakarta, Bupati Hamid juga menyampaikan untuk menambah fasilitas kesehatan untuk Rumah Sakit di Natuna, baik itu melengkapi fasilitas dan prasarana yang juga menambah tenaga medis. Jika ke depan terjadi hal yang serupa, Natuna sudah betul-betul siap.

@Sumber berita, https://natunakab.go.id/ke-jakarta-temui-presiden-ri-bupati-sampaikan-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: