Walikota Tanjungpinang Dengan Para Pengusaha Bahas Kondisi Ekonomi Dan Peluang Investasi

INTINEWS.CO.ID, NASIONALNgopi bareng Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama kalangan pengusaha menjadi moment pertemuan untuk berdiskusi dan berkomitmen menggerakkan perekonomian di kota Tanjungpinang.

Selain itu, kegiatan ini juga tujuannya untuk mendengar keluhan, masukan, dan kritikan dari para pengusaha sehingga setiap OPD dapat merangkum dan membuat progress serta regulasi dalam rangka mengembangkan perekonomian Tanjungpinang.

“Ini penting, karena Pemerintah tidak bisa membangun kota ini sendiri, tapi perlu sinergi bersama para pengusaha, pelaku ekonomi, IKM, pengembang, serta penggiat usaha lainnya,” ucap Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd., kepada para jurnalis, usai membuka kegiatan Coffee Morning antara pemerintah kota Tanjungpinang dan pengusaha, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (7/2/2020).

Baca juga: Bisnis Prospektif, Menperin Bujuk Industri MRO Amerika Investasi di Batam

Untuk itu, Walikota mengharapkan masukan dan saran dari para pengusaha guna mencari solusi dan menyusun langkah-langkah strategi untuk meningkatkan investasi di kota Tanjungpinang, baik investasi dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Investasi ini sangat kita perlukan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Tanjungpinang,” katanya.

Karenanya, berbagai kemudahan dalam berinvestasi harus kita berikan tanpa melanggar peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

“Teruslah berkomunikasi denga OPD terkait. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menghasilkan solusi dalam menghadapi perekonomian di kota Tanjungpinang,” tambah Wali kota.

Baca juga: H. Syahrul. S.Pd, (Walikota Tanjungpinang) ; “Hikmah Bulan Kebaikan, dalam Hidup Keberagaman, 1 Tujuan yaitu Kebaikan Bangsa dan Negara Kedepan”

Bandi, salah satu pengusaha sukses di Tanjungpinang, mengakui untuk memajukan kota Tanjungpinang perlu kerja sama semua pihak. Sebagai putra daerah, tentu kita akan terus memberikan kontribusi untuk Tanjungpinang. Namun, ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungan untuk pelaku usaha, baik dari segi regulasi, perpajakan, mempermudah perizinan, serta akses pasar yang luas.

“Dukungan ini tentu membantu mempercepat gerak dalam memperluas produk-produk lokal di pasar global,” kata Bandi.

Dalam pertemuan itu, para pengusaha di bidang perkapalan, minyak, perumahan, perdagangan, pariwisata juga menyampaikan masukan dan saran untuk perbaikan dan percepatan usaha di kota Tanjungpinang.

Diskusi yang mengangkat tema kondisi perekonomian dan peluang investasi di kota Tanjungpinang ini, turut dihadiri;

  • Sekdako Teguh Ahmad Syafari,
  • Wakil Pimpinan BI Provinsi Kepri Gunawan,
  • Kepala BPS kota Tanjungpinang Mangapatua Gultom,
  • Para pengusaha, serta
  • kepala OPD di lingkup Pemko Tanjungpinang.
@Sumber berita&foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/wali-kota-tanjungpinang-bahas-kondisi-ekonomi-dan-investasi-

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: