Prov. KEPRI, UP DATE

Rapat Paripurna Pengesahan Tentang Perubahan APBD Provinsi Kepri Tahun 2020 Jadi Perda

intinews co id dprd kepri

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRIRanperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Perubahan APBD Provinsi Kepri tahun anggaran 2020 secara resmi telah disetujui, dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada rapat paripurna DPRD Provinsi Kepri, di Dompak-Kota Tanjungpinang, pada hari Selasa (27/10).

Adapun secara umum, Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 diproyeksikan sebesar Rp.3,929 Triliun, yang disahkan berdasarkan surat keputusan DPRD Provinsi Kepri Nomor 16 Tahun 2020 tentang persetujuan penetapan Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Kepri tahun 2020 menjadi Perda.

Baca juga: DPRD Provinsi Kepri bersama Satgas Covid-19 Pemprov Kepri Bahas Realokasi APBD

Dalam pada itu, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, SH., mengatakan pembahasan setiap rangkaian sendiri sudah di mulai sejak 16 Oktober saat penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA-PPAS.

“Sepanjang pembahasan di berbagai tingkatan dan rangkaian terdapat masukan dalam penyempurnaan Ranperda tersebut, hingga sampai hari ini di lakukan paripurna penyampaian laporan akhir Banggar DPRD,” kata Jumaga.

Baca juga: DPRD Proovinsi Kepri Pensterilan Ruangan Dengan Penyemprotan Disinfektan Untuk Pencegahan Covid-19

Sementara itu, mewakili Banggar DPRD, Wakil Ketua Tengku Afrizal Dahlan membacakan laporan akhir Banggar usai melaksanakan setiap tahapan pembahasan dari KUPA-PPAS Perubahan APBD, Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2020.

“Terkait penanganan Covid-19, kami berpesan kepada Pemprov agar bekerja dengan mengedepankan asas efektivitas dan efisiensi agar dapat hasil yang maksimal,” katanya.

(Redaksi).

ajax loader

Tinggalkan Balasan