DPRD Proovinsi Kepri Pensterilan Ruangan Dengan Penyemprotan Disinfektan Untuk Pencegahan Covid-19

Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Kepri, di steril dengan penyemprotan disinfektan, (19/3). Foto ist.

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRISebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, Kamis, (19/3).

Kabag Umum dan Humas Pemprov Kepri, Isnaini Bayu Wibowo menjelaskan bahwa semua sudut kantor dibersihkan karena merupakan tempat bertemunya publik.

“Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona. Kami ingin gedung DPRD ini bersih dari corona. Maka itu, kita strerilkan,” jelas pria yang akrab disapa Bowo itu, (19/3).

Baca juga: Gubernur Kepri H. Isdianto Siap Laksanakan Instruksi Presiden RI Perihal Rapid Test Covid-19 Di Kepri

Adapun ruang yang dilakukan pensterilan dengan penyemprotan disinfektan, antara lain;

  • ruang Ketua DPRD dan Para Wakil Ketua,
  • ruang komisi, fraksi dan paripurna.
  • ruang staf.
  • ruang Satpol, Dapur serta WC.
Ruangan Staf di DPRD Provinsi Kepri turut di steril dengan penyemprotan disinfektan. (19/3). Foto Ist.

Untuk mengantisipasi penyebaran Corona, sambung Bowo, DPRD Provinsi Kepri akan menerapkan aturan baru. Diantaranya adalah hanya membuka satu akses pintu masuk ke gedung.

“Selain itu, kami menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk dan setiap tamu yang akan masuk akan dicek suhu tubuhnya,” paparnya.

Baca juga: Jumaga Nadeak, SH : “Masyarakat Jangan Panik Berlebihan, Selalu Jaga Kebersihan”

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) , Hamidi menjelaskan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri dan anjuran Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH. 

“Sesuai arahan dari Bapak Ketua, mulai Senin, semua anggota DPRD sudah mulai beraktifitas di kantor setelah reses,” jelas Sekwan, Hamidi.

Ia (Sekwan) juga meminta seluruh staf untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19,” terang Sekwan, Hamidi.

Baca juga: Plt. Gubernur Kepri Mendukung Pembangunan Rumah Sakit Khusus Di Galang

Dia juga meminta kepada seluruh pegawai untuk mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat.

“Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” jelas Hamidi.

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: