Dok Intinews Raja Mukmin 1
Raja Mukmin HSMD. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Pasca penetapan Endang Abdullah menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 oleh DPRD Kota Tanjungpinang, dalam pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) lalu, hiruk pikuk dari segelintir orang pun baru-baru ini dengan mengajukan gugutan kemenangan Endang Abdullah yang tidak pernah menjadi anggota Legistatif ternyata lebih unggul dari Ade Angga yang sudah ‘berkali-kali’ menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan posisi terakhir ini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Dok INTINEWS co id Endang Abdullah 1
Endang Abdullah, Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih sisa masa jabatan 2018-2023, seorang Purnawirawan TNI AL. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Raja Mukmin HSMD seorang ASN yang baru saja pensiunmya tepat di hari lahir Pancasila (1 Juni 2021) dengan pangkat/golongan terakahirnya 4A itu pun berkomentar perihal kepada mereka yang menggugat apa yang telah mempunyai legitimasi yaitu DPRD Kota Tanjungpinang telah menetapkan Endang Abdullah menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih. Legowo’lah, segelintir orang yang menggugat itu hendaknya tidak melupakan Motto Kota Tanjungpinang ini “JUJUR BERTUTUR BIJAK BERTINDAK“.

“DPRD Kota Tanjungpinang telah menetapkan Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota terpilih, itu menjelaskan legitimasi Endang Abdullah. Lucu jadinya ketika ada segelintir orang hendak mengajukan gugatan kemenangan Endang Abdullah yang telah ditetapkan DPRD Kota Tanjungpinang. Sudah kalah itu hendaknya ‘legowo’, seharusnya bersikap sesuai moto Kota Tanjungpinang ini, Jujur Bertutur Bijak Bertindak”, ucap Raja Mukmin HSMD, yang baru pensiun di bulan Juni 2021 itu kepada wak media ini, Rabu, (23 Juni 2021).

Baca juga: Wow Seorang Pers Tanjungpinang Mau Ke Mesjid Raya Di Dempet Dan Bogem Di Tengah Perjalanan

Raja Mukmin HSMD yang pernah juga mengalami sebagai pemimpin walaupun di lingkungan kecil ini, mengungkapkan sarannya yaitu kepada siapa saja yang pernah atau masih sebagai Pemimpin/Pejabat hendaknya tidak melupakan sikap kesatria itu amanah dan bijaksana dalam menyelenggarakan pemerintah dan sebagai pelayan masyarakat dapat memberikan kenyamanan yang nyata bagi Kota Tanjungpinang, bertindak berlandaskan adat istiadat, budaya, moralitas dan kemanusiaan. Slogan Kota Tanjungpinang adalah “GURINDAM” singkatan Gigih, Unggul, Rapi, Indah, Nyaman, Damai, Aman dan Manusiawi.

“Saya pernah juga menjadi Pemimpin walaupun di lingkungan kecil, jadi saran saya kepada mereka yang masih atau pernah menjadi Pemimpin/Pejabat, jadilah kesatria dalam jaga kenyamanan Kota Tanjungpinang, yang masyarakatnya homogen namun dari dulu selalu tercipta rasa kenyamanan. Ingat Gurindam, yang selalu terikat dengan Kota Tanjungpinang ini yaitu Gigih, Unggul, Rapi, Indah, Nyaman, Damai, Aman dan Manusiawi”, jelas Raja Mukmin HSMD, yang kelahiran di Kepri.

Baca juga: Kehilangan Hp Setalah Didatangi Orang Mengaku Wartawan

Endang Abdullah lebih unggul dari Ade Angga dalam pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) yang berhasil memperoleh15 suara dan Ade Angga 14 suara dari 29 suara pemilih anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Pemungutan suara pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang di pimpin oleh Ketua DPRD Yuniarni Pustoko Weni, yang di gelar di gedung paripurna DPRD Kota Tanjungpinang dengan dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, unsur FKPD, juga Kepala OPD dan Tamu undangan lainnya.

Mari kita bersama menjaga kenyamanan Kota Tanjungpinang, janganlah “mancing di air yang keruh” tutup Raja Mukmin HSMD.

(Redaksi)

 12 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan