Dokumen INTINEWS co id Disdik Kota Tanjungpinang
Informasi Pengumuman Penerimaan Calon Peserta Didik Baru di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2021/2022. Foto www.INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEK Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, sambutan Plt. Kadisdik (Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan) Kota Tanjungpinang dalam rangka Penerimaan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tanjungpinang.

Dok INTINEWS CO ID Kadisdik Kota Tanjungpinang 1
Dra. Mulia Wiwiwn, Plt. Kadisdik Kota Tanjungpinang. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

 

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh.

Puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahuwata’ala atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya, sehingga Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dapat melayani Penerimaan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) dengan cara From Home – Online untuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

Baca juga: Wow Disetujui Disatukannya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dengan Kementerian Riset dan Teknologi

Berkembangnya pemanfaatan teknologi dan informasi pada era four point zero ( 4.0 ) dan upaya memudahkan calon peserta didik baru dalam melakukan pendaftaran secara online, baik dari tingkat Taman Kanak kanak ( TK ), Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri. Tujuan Peneriman PPDB online ini agar terciptanya penerimaan peserta didik baru yang akuntabel, transparan, objektif dan tidak diskriminatif serta berkeadilan pada satuan Pendidikan sesuai amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak – Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan sekolah Kejuruan.

Baca juga: Adalah Kewajiban Pemerintah Membiayai Pendidikan Seluruh Sekolah Secara Merata Tanpa Ada Perbedaan Negeri Dengan Swasta

Dalam pelaksanaan PPDB From Home – Online ini Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan PT. Telkom, besar harapan kami semoga pelaksanaan PPDB From Home – Online tahun ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terakomodir dan memberikan kemudahan bagi calon peserta didik baru. Sebagaimana kita ketahui dampak dari Pandemi Covid 19 ini, masyarakat di minta untuk tidak ke luar rumah atau menimbulkan suatu kerumunan massa.

Demikian dapat disampaikan, terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh.

@Sumber berita, https://tanjungpinang.siap-ppdb.com/#/

(Redaksi)

 4 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan