Dok INTINEWS co id
Mundurlah. Ilustrasi gambar dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah dalam melakukan peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) yang telah disetujui dalam rapat Paripurna DPR RI baru-baru ini.

Baca juga: Layanan Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Diharapkan Hadir di Mal Pelayanan Publik

“Saat ini semua negara dan instansi harus memperkuat riset. Jadi sudah tepat langkah Presiden dalam membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk di gabung menjadi satu bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Azis dalam keterangan tertulisnya kepada Parlementaria, Rabu, (14/4/2021).

Politikus Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa fokus pemerintah saat ini bagaimana meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dimana, IPM tidak dapat meningkat jika riset dan development tidak berjalan sebagai mana mestinya. Tentunya dengan melakukan latihan dari waktu ke waktu dan menempatkan seseorang yang tepat.

“Saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diduduki oleh Nadiem Makarim dan Kementerian Riset dan Teknologi diisi oleh Bambang Brodjonegoro. Tentunya posisi peleburan kementerian ini hanya akan dipimpin oleh satu orang yang akan memimpin, siapa yang pas dan tepat untuk menduduki posisi tersebut, Presiden yang memiliki hak Preogratif,” tutupnya.

@Sumber berita, https://www.dpr.go.id/berita/detail/id/32638/t/DPR+Apresiasi+Peleburan+Kemendikbud+dan+Kemenristek

(Redaksi)

 5 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan