NASIONAL, PROV. KEPRI, UP DATE

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-18 Ada Yang Berbeda ‘Kado Spesial’ Pemprov Kepri

5 Views
Perihal Pemberian Penghargaan. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO,ID, PROVINSI KEPRI Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam pencabutan ‘Nomor’ oleh Para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tinggal menghitung hari. Adalah suatu hal wajar jika Para Calon baik itu yang petahana (incumbent) atau yang tidak, dengan para tim’nya (tim sukses dan para relawan) akan memanfaatkan segala aspek sebaik-baiknya dengan perihal yang positif sehingga menjadi pemimpin pilihan rakyat. Pesta peringatan hari jadi Provinsi Kepri yang Ke-18 juga tinggal 2 (dua) hari lagi, kemungkinan sedikit ada perbedaan dengan acara peringatan hari jadi Provinsi Kepri yang sebelumnya. Di hari Kamis, tanggal 24 September 2020, Pemerintah Provinsi Kepri akan menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada mereka-mereka yang menjadi Tokoh dalam perjuangan pembentukan Provinsi Kepri. Bak seperti kata bijak “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”.

Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya merupakan Kabupaten dari Provinsi Riau. Setelah lama bergabung dengan Provinsi Riau, pada era reformasi beberapa daerah di Indonesia melakukan pemekaran termasuk masyarakat di Kabupaten Kepri yang mau membentuk menjadi Provinsi. Diawali dengan membentuk Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR), ternyata usaha dalam perjuangan BP3KR akhirnya membuahkan hasil dengan pemekaran (Provinsi) Kepulauan Riau dari Provinsi Riau pada tanggal 24 September 2002.

Baca juga: Menelusuri Dasar Bantuan Sosial Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) Pemprov Kepri Rp.24 Miliar Lebih

Kepulauan Riau merupakan provinsi baru hasil pemekaran dari provinsi Riau yang terbentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2002, merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia, yang wiayah cakupannya, yaitu:

  1. Kota Tanjungpinang
  2.  Kota Batam
  3. Kabupaten Bintan
  4. Kabupaten Lingga
  5.  Kabupaten Karimun
  6. Kabupaten Natuna
  7. Kabupaten Kepulauan Anambas

Pemerintah Provinsi Kepri akan menganugerahkan piagam penghargaan kepada para tokoh yang telah berjuang dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Riau rencananya di tempat Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Jalan S. M. Amin, Nomor 1 (satu), Kota Tanjungpinang, “Piagam Penghargaan” akan diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos., M.M.,  dan Para Tokoh yang berkenan untuk menerima penghargaan tersebut mengenakan pakaian baju kurung melayu (Pria memakai Tanjak), juga membawa surat hasil rapid test/melakukan rapid test di tempat acara (1 Jam sebelumnya).

Baca juga: Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Penyelenggaraan Pentas Seni Virtual Semangat Daerah Destinasi Wisata

Perihal dalam pemberian penghargaan ini dengan surat nomor: 003.3/1307.1/B.HPP-SET/2020, dengan lampiran 1 (satu) berkas, dan bertanda tangan atas nama (a.n) Gubernur Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah, Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si., Nip.19660216 198602 1 003, dan di berkas surat tersebut tertera total jumlah Para Tokoh yang telah berjuang dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Riau ada 61 Orang (Lihat di akhir berita, siapa saja Nama yang masuk sebagai Para Tokoh dapat Piagam Penghargaan ).

Pimpinan Redaksi (Pimred) beserta keluarga besar berita harian siber www.intinews.co.id,  “mengucapkan tahniah kepada 61 Para Tokoh yang telah berjuang dalam pembentukan Provinsi Kepri mendapatkan penganugerahan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.”

Dan juga,

Pimred berita harian siber www.intinews.co.id, “mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada 61 Para Tokoh yang telah berjuang dalam pembentukan Provinsi Kepri.”

“Pengaruh suatu teladan yang baik jauh lebih bermanfaat dari pada suatu teguran tajam.”

Klik gambar berikut ini nama Para Tokoh (Format Pdf.) : INTINEWS CO ID Harla Kepri Ke-18

(Redaksi).

Loading

Tinggalkan Balasan