Tim BER’AMAL Di Lirik Bank

Ketua Tim BERAMAL Provinsi Kepri, Rosyidi. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI – TIM BER’AMAL (Bersama Ansar-Marlin) di lirik BANK. Dunia usaha perbankkan di Provinsi Kepri incar UKM yang tergabung dalam Tim Ber’Amal, satu persatu marketing Bank mendatangi ketua Tim Ber’Amal provinsi kepri meminta sebagai Motivator UKM yang ada di Provinsi Kepri.

Melihat banyaknya UKM yang tergabung di Tim Ber’Amal di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se-Kepri menjadi ladang usaha bagi dunia perbanKkan dalam menyalurkan kredit usaha baik itu berupa KUR maupun kredit modal kerja, tidak sedikit pelaku usaha UKM yg membutuhkan modal usaha dalam menopang usaha yg di gelutinya.

Pak Ronal, Menejer Marketing salah satu Bank di Provinsi Kepri menyampaikan, “kita dari lembaga pembiayaan siap membantu itu, tentu sesuai dengan SOP pada Bank itu sendiri, selama ini masyarakat tidak semua tahu dan faham bahwa Bank itu juga punya program mensejahterakan masyarakat melalui permodalan usaha, hanya saja para pelaku UKM ini tidak semua paham/mengerti dengan administrasi atau persyaratan untuk mendapatkan modal dari bank”.

Dalam hal ini Kita (Bank) meminta Tim Ber’Amal untuk membantu masyarakat cara mendapatkan modal tersebut sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat dalam berusaha, untuk melengkapi hal-hal semacam ini kita ingin melibatkan tim Ber Amal dimana kendala masyarakat dalam administrasi, tim Ber Amal dapat membatu itu semua, maka dari itu kami dari perbankkan menggandeng tim Ber’Amal ini.

Rosyidi, Ketua Tim Ber’Amal Provinsi Kepri mengatakan memang dalam beberapa hari ini saya diatangi beberapa marketing dan kepala cabang Bank yang ada di Kota Tanjungpinang, sesuai dengan tujuan terbentuknya Tim Ber’Amal, seperti yang saya sampaikan pada history terbentuk’nya Tim Ber’Amal beberapa hari yang lalu, “Bahwa Tim ini di bentuk bukan saja dilandasi keinginan mendukung salah satu Paslon melainkan untuk jangka panjang dalam mensejahterakan masyarakat Kepri secara umum salah satunya dengan membantu UKM, Tim Ber’Amal juga berencana dengan menggandeng Pemerintah untuk membuat pasar tradisional beramal atau pasar wisata beramal di setiap kabupaten dan kota seluruh Provinsi Kepri.

Ketika selesai Pilgub saya berencana mengundang seluruh Kordinator Tim Ber’Amal dan kita tanya apa saja usahanya, karna tidaj mungkin sebanyak itu bidang usahanya semua sama, sudah pasti berbeda-beda. i

Ketua Tim BER’AMAL Provinsi Kepri, Rosyidi mengatakan akan diketahui apa permasalahan dan kebutuhan pada usaha itu sendiri, dengan mencarikan solusi atau jalan keluar dalam mengembangkan usaha baik itu permodalan melalui perbankkan maupun pembinaan terhadap usahanya.

“Kita bukan memberikan ikan tapi memberikan kail nya karna kalau ikan yang kita berikan tidak akan bertahan lama tapi kalau kail yang kita berikan sampai kapan’pun bisa bertahan lama tergantung cara memakai kail itu sendiri,” jelas Rosyidi Ketua Tim Beramal Provinsi Kepri.

Dalam kontek ibadah Tim beramal juga sudah punya program komunitas beramal subuh, banyak hal yang bisa kita kerjakan tergantung niat nya, “innamal A’malu binniyat”, sesungguhnya amal itu tergantung dengan niat.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: