Prov. KALTIM, UP DATE

MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Diikuti Ratusan Kafilah Yang Di Buka Gubernur Kaltim

https://intinews.co.id
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kaltim, 23/5). Foto Wahyu Nugraha-www.intinews.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROV. KALTIM – Samarinda, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung pada Senin malam (23/05/2022), terlaksana dengan meriah, pemukulan bedug dan letusan kembang api ke udara.

Acara yang berlangsung di lapangan GOR Segiri Samarinda dihadiri oleh ratusan kafilah dari 9 (Sembilan) Kabupaten/Kota di provinsi Kaltim, kecuali Kabupaten Mahakam Ulu.

Baca juga: Gubernur Kaltim H Isran Noor Menghadiri Perayaan Dies Natalis Ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia

Dalam penyampaian laporan kegiatan, Andi Harun sebagai Ketua Panitia menyebutkan, pembukaan malam hari ini dihadiri oleh kurang lebih 847 kafilah yang terdiri dari 9 Kota/Kabupaten. Diantaranya, adalah:

  • Kota Samarinda 98 orang,
  • Kota Kutai Kartanegara 147 orang,
  • Kota Balikpapan 107,
  • Kabupaten Kutai Timur 80,
  • Kota Bontang 80 orang,
  • Kabupaten Paser 95 orang,
  • Kabupaten Berau 80 orang,
  • Kabupaten Penajam Paser Utara 80 orang,
  • Kabupaten Kutai Barat 80 orang.

Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini berjalan menggunakan dana yang berasal dari dana APBD Kab./Kota dan APBD Prov Kaltim.

Baca juga: Laskar Anti Korupsi Indonesia DPD Provinsi Kaltim Andi Agusalim, SH Jangan Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga Efek Pencabutan Ribuan Izin Minerba

Gubernur Provinsi Kaltim, H. Isran Noor mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk dilaksanakan terus setiap tahunnya. Dalam sambutannya Gubernur berharap agar MTQ yang ke-43 ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan keberkahan pada masyarakat Kaltim.

“Semoga dapat bermanfaat dan akhirnya masyarakat Kaltim mendapatkan berkah rahmat dari Allah SWT, mendapatkan kemudahan dalam setiap kegiatannya,” ucap Isran Noor, (23/05).

Acara pembukaan MTQ ke-43 ini ditutup dengan pertunjukan Sendratari kolosal ‘Gema Iqra di Bumi Etam‘ yang menceritakan tentang syiar Islam dan menjadikan raja Kutai Kartanegara memeluk agama Islam.

Selain Gubernur Provinsi Kaltim H. Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Wali Kota Samarinda Andi Harun, turut juga hadir Wali Kota dan Bupati Se-Kalimantan Timur, Kepala Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Timur, H Masrawan, dan seluruh Kemenag Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur.

(Redaksi/Wahyu Nugraha)

ajax loader

Tinggalkan Balasan