Prov. KALTIM, UP DATE

Gubernur Kaltim H Isran Noor Menghadiri Perayaan Dies Natalis Ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second
https://intinews.co.id
Ilustrasi dokumentasi https://intinews.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROV. KALTIM Gubernur Kaltim Dr. H. Isran Noor menghadiri Perayaan Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dipusatkan di Balikpapan, tepatnya di Ballroom Swissbel Hotel Balikpapan, Sabtu (21/5/2022).

Perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI kali ini mengangkat tema “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah” serta sub tema “Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan Nilai-nilai Pancasila”. Dihadiri langsung secara virtual Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal (Purn.) TNI Luhut Binsar Panjaitan.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi kiprah dan kontribusi GAMKI selama 60 tahun usianya untuk Indonesia.

“Terima kasih sudah memilih Kalimantan Timur khususnya Balikpapan dan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku sebagai tuan rumah perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI. Semoga GAMKI terus berkiprah mewujudkan kedamaian di seluruh penjuru Republik Indonesia,” ucap Isran Noor.

Baca juga: Laskar Anti Korupsi Indonesia DPD Provinsi Kaltim Andi Agusalim, SH Jangan Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga Efek Pencabutan Ribuan Izin Minerba

Kalimantan Timur (Kaltim), lanjut Isran, dengan segala keberagamannya, layaknya miniatur Indonesia. Dimana selama perjalanan Kalimantan Timur sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak pernah terjadi konflik SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

“Ini sebuah realitas yang menjadi salah satu pertimbangan Presiden Joko Widodo memilih Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara (IKN) Nusantara. Dan IKN Nusantara ini bukan hanya milik masyarakat Kalimantan Timur, tetapi milik seluruh bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia,” jelas Isran Noor yang disambut aplaus tamu undangan yang hadir.

Ketua Umum (Ketum) DPP GAMKI yang juga Anggota Komisi V DPR RI Willem Wandik, mengungkapkan bahwa perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI yang dipusatkan di Balikpapan dan Titik Nol IKN Nusantara selama tiga hari, yaitu pada 19-21 Mei 2022, merupakan bagian dari harapan terhadap sebuah peradaban baru bangsa Indonesia di Kalimantan Timur.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 sudah dilakukan apel kebangsaan yang diinisiasi GAMKI dan diikuti organisasi kepemudaan lintas agama di titik nol IKN Nusantara. Dengan berikrar janji dan untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan sekaligus melanjutkan nilai-nilai pembangunan IKN. Artinya pemuda lintas agama mendukung penuh pemindahan IKN ke Kaltim. Sebagai wujud pembangunan Indonesia sentris,” ungkap Willem Wandik.

Baca juga: Eksistensi H. Daeng Maslan, SH, Semuanya Untuk Mempererat Keluarga Rokan Hilir

Pada kesempatan ini, dilakukan launching Pusat Studi Perdamaian GAMKI.

Tampak hadir, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, perwakilan Forkopimda Kaltim, Ketua MPO GAMKI, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixon Butarbutar, Ketua DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota GAMKI se Indonesia, serta Ketua OKP lintas agama seluruh Indonesia.

@Sumber berita, https://www.kaltimprov.go.id/berita/perayaan-dies-natalis-ke-60-gamki-isran-wujudkan-kedamaian-di-seluruh-penjuru-indonesia

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: