INTINEWS.CO.ID, NASIONAL PT Kereta Api Indonesia (Persero), resmi memulai penerapan nilai-nilai utama Kementerian BUMN kepada seluruh insan KAI yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK). Komitmen ini ditandai dengan diselenggarakannya Launching New Core Values AKHLAK KAI di Pusdiklat Ir H. Djuanda KAI, Kota Bandung, Jumat (14/8).

INTINEWS.CO .ID KAI
AKHLAK di PT. KAI. ilustrasi gambar dokumentasi INTINEWS.co.id

Launching tersebut disaksikan secara langsung oleh ribuan pegawai KAI dan Anak Perusahaannya di Jawa dan Sumatera melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

“Kami mendorong kepada seluruh insan KAI untuk dapat memahami dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya core values yang baru ini,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir : 100 Persen BUMN Siap Dengan Protokol Hadapi New Normal

Nilai AKHLAK di prakarsa oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Badan Milik Negara Republik Indonesia Nomor : SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020.

Internalisasi AKHLAK penting dilakukan oleh seluruh Insan KAI dalam rangka mewujudkan peran BUMN sebagai:

  • mesin pertumbuhan ekonomi,
  • akselerator kesejahteraan sosial,
  • penyedia lapangan kerja, dan
  • penyedia talenta.

Baca juga: Ada Pasal Di RUU Cipta Kerja Kontradiktif Dengan Amanat Konstitusi Negara Republik Indonesia

Untuk itu, dibutuhkan transformasi SDM BUMN dimana salah satunya melalui penetapan nilai-nilai utama atau core values SDM BUMN sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Didiek mengatakan setelah dilakukannya launching New Core Values AKHLAK, KAI akan melakukan internalisasi nilai-nilai utama yang baru di internal perusahaan dan melakukan penyelerasan terhadap bisnis KAI.

Core values ini selanjutnya akan menjadi dasar pembentukan karakter SDM di lingkungan KAI beserta seluruh anak perusahaan, serta diimplementasikan dalam rangka mendorong kemajuan KAI menuju the next level,” tutup Didiek.

@Sumber petikan berita, https://www.kai.id/information/full_news/3850-kai-resmikan-penerapan-akhlak-di-perusahaan

(Redaksi).

 153 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan