Menteri BUMN Erick Thohir : 100 Persen BUMN Siap Dengan Protokol Hadapi New Normal

INTINEWS.CO.ID, NASIONALSatgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam rangka memastikan kesiapan Pemerintah jelang fase kenormalan baru atau new normal dengan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Anggota DPR RI Kritik Menko Polhukam Mahfud MD : “Terburu-buru Dan Terkesan Sembrono”

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu mengapresiasi Kementerian BUMN sudah siap melakukan protokol new normal dalam kaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 di 142 BUMN dengan karakteristik masing-masing BUMN. Termasuk, protokol kesehatan BUMN seperti di pesawat, kereta api dan sektor lainnya yang dinilainya sudah siap.

“Namun demikian, kami beri masukan satu dua hal, tapi secara garis besar kami nilai Kementerian BUMN sudah sangat siap melaksanakan protokol new normal dalam kaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujar Dasco kepada awak media, usai pertemuan dengan jajaran Kementerian BUMN, dimana sebelumnya ia juga memimpin Satgas Lawan Covid-19 menyambangi Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama.

Baca juga: Anggota DPR RI Lakukan Pengawasan dan Mengawal Program Jaring Pengamanan Sosial Di Program Ditjen Setiap Kementerian

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut setelah 27 Mei lalu, 100 persen BUMN telah siap menghadapi new normal. Meskipun ,ada beberapa BUMN yang terlambat karena ia menargetkan pengiriman skema new normal terakhir pada tanggal 25 Mei.

“Setelah 27 Mei sudah 100 persen BUMN siap dengan protokol untuk menghadapi new normal. Walaupun, delay 2 hari karena harusnya tanggal 25 Mei,” paparnya.

Baca juga: Ali Taher (Komisi VIII DPR RI) Nilai Pemerintah Lamban Atasi Corona

Menteri BUMN lebih lanjut menuturkan, setiap BUMN telah membentuk task force penanganan Covid-19 dengan fokus perhatian khususnya pada melakukan antisipasi skenario new normal.

“Setiap BUMN juga telah menyusun protokol penanganan Covid-19. Khususnya, tidak hanya terbatas pada proteksi human capital seperti karyawan, pelanggan, pemasok, mitra bisnis dan stakeholders lainnya,” tutup Menteri BUMN.

@sumber berita&foto, http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/28861/t/Satgas+DPR+Apresiasi+Kementerian+BUMN+Siap+Jalankan+

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: