Ali Taher (Komisi VIII DPR RI) Nilai Pemerintah Lamban Atasi Corona

Gedung DPR RI, Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONALWabah virus Corona (Covid-19) yang terus meluas di negeri ini membutuhkan kecepatan dan manajerial dalam menanganinya. Sejauh ini Pemerintah masih lamban mencegah dan mengatasi virus yang sudah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) jadi wabah global itu.

Penilaian ini disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong dalam wawancaranya via Whatsapp, Jumat (27/3/2020). Data per 26 Maret, di Indonesia sendiri virus ini sudah menginfeksi 893 orang. Bahkan 78 diantaranya meninggal dan hanya 35 pasien yang sembuh.

“Pemerintah sangat lamban mencegah serta mengatasi mewabahnya korona. Menteri Ksehatan juga tidak punya kemampuan manajerial menangani kasus ini,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Terus bertambahnya pasien positif Corona setiap hari membuktikan kelambanan pemerintah mengatasi Covid-19 ini.

Soal kebijakan jaga jarak atau social distancing untuk mencegah virus ini menyebar, ternyata sosialisasinya kurang masif dilakukan.

Legislator dapil Banten III itu berpendapat, kebijakan ini kurang efektif, karena kurang sosialisasi. Apalagi, menggunakan bahasa yang tidak umum (populis), sehingga memengaruhi efektifitas kebijakan.

@Sumber berita, http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/28190/t/Ali+Taher+Nilai+Pemerintah+Lamban+Atasi+Corona

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: