NASIONAL, UP DATE

Letnan Jenderal (Purn.) Prabowo Subianto Akan Menyandang Pangkat Kehormatan Jenderal TNI

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal (Purn.) Prabowo Subianto akan menyandang pangkat kehormatan Jenderal TNI.

Menteri Pertahanan (Menhan) Letnan Jenderal (Purn.) Prabowo Subianto akan diberikan kenaikan pangkat ‘istimewa’ ini dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar pada hari Rabu, 28 Februari 2024, besok.

Letnan Jenderal (Purn.) Prabowo Subianto Akan Menyandang Pangkat Kehormatan Jenderal TNI
Foto, dokumentasi INTINEWS.co.id, (27/2).

Prabowo Subianto juga merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 di Pemilu 2024 yang baru saja selesai diselenggarakan itu,  saat ini status kepangkatannya masih bergelar Letjen (Purn.) akan naik menjadi Jenderal kehormatan TNI, tertulis “Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prabowo Subianto“.

Baca juga: Pertemuan Prabowo Subianto Ke Presiden Republik Indonesia Ke-6

Dari informasi yang dilansir oleh beberapa situs web perihal kenaikan pangkat kehormatan untuk Prabowo Subianto ini, bahwa pemberian kenaikan pangkat kehormatan itu bakal digelar dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2024 di Mabes TNI. Dan besok Prabowo Subianto akan di Rapim TNI, yang rencananya akan menerima Kepres dari Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa/kehormatan menjadi Jenderal TNI. Dalam pemberian kenaikan pangkat kehormatan itu bakal dilakukan sesudah arahan Presiden Jokowi kepada TNI-Polri. Dan pergelaran acara tersebut akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga:Menteri Pertahanan Prabowo Optimistis Dengan Rencana Besar Presiden Jokowi

Dalam ketentuan pemberian gelar tanda jasa atau tanda kehormatan itu termaktub dalam Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Di negara ini, Mereka yang pernah mendapatkan kenaikan pangkat kehormatan di lingkungan TNI diantaranya, yaitu:

  • Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A
  • Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A
  • Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (HOR.) (Purn.) Prof. Dr. Abdullah Mahmud Hendropriyono, S.T., S.H., M.H

Impian mendapatkan Jenderal penuh dari mereka yang lulusan Akademi Militer (Akmil) adalah capaian karir tertinggi. #Gaspol

(Redaksi/Ogi “Jhengghot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!