Kota BATAM, REPORTASE LIVE (VIDEO), UP DATE

Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga Merasakan Perjuangan Konsisten Masyarakat Rempang Tolak Penggusuran

INTINEWS.CO.ID, REPORTASE LIVE Batam, Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga bergerak menuju 16 titik Kampung Tua yang terdampak penggusuran, salah satunya yaitu di Rempang. Lagi menjadi salah satu bukti nyata pergerakkan Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga merasakan perjuangan konsisten masyarakat Rempang tolak penggusuran.

Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga Merasakan Perjuangan Konsisten Masyarakat Rempang Tolak Penggusuran
Foto tangkapan layar di akun resmi TikTok www.intinews.co.id, oleh Ogi “Jhenggot, (24/8).

Pada hari Kamis, 23 Agustus 2023, sekitar pukul 10.30 WIB, Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga bergerak menuju ke lokasi 16 titik Kampung Tua yang akan jadi di Relokasi. Padahal kemaren Lembaga Adat Kesulatanan Riau Lingga baru saja mengikuti aksi demo damai di depan kantor Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kepri Dan Intelijen Minta Lembaga Adat Kesultanan Riau Lingga Kedepankan Audiensi Tunda Aksi

Tengku Fuad, sebagai zuriat dari Kesultanan Riau Lingga tampak tetap semangat totalitas walaupun usianya sudah cukup tua.

“Hari Saya tetap semangat, walaupun kemaren baru saja ikut aksi demo damai di depan BP Batam. Saat ini, melihat masyarakat Rempang baik itu Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Pemuda-Pemudi semuanya solid bersatu mempertahankan ulayat tanahnya, menolak adanya penggusuran, sungguh melihat perjuangan Mereka ini, menjadikan Saya tetap teguh terus memperjuangkan ulayat tradisional Melayu Kepulauan Riau sampai akhir hayat Saya,” jelas Tengku Fuad kepada Awak media ini, (24/8).

Lanjut Tengku Fuad,

“Lihat jabatan Rudi itu, sebagai masyarakat Saya mempertanyakan kenapa Rudi bisa punya 2 Jabatan (Sudah jadi Kepala Daerah, Walikota Batam dipilih lagi jadi BP Batam)? Rudi tidak bisa lepas tanggung jawabnya terhadap dampak yang timbul akibat prihal ini ini. Seperti kesengsaraan masyarakat Rempang ini dan masyarakat di 16 titik Kampung Tua lainnya, mulai dari terganggunya kenyamanan mereka, mata pencarian rejeki mereka, kesehatan mereka dan bahkan sekolah anak-anak mereka,” ungkap Tengku Fuad mengakhiri pembicaraannya dengan Awak media ini.

Baca juga: Lembaga Adat Kesultanan Riau Lingga Tolak Penggusuran, Gubernur Ansar Jangan Pengecut Untuk Membela Identitas Budaya Ulayat Melayu Kepulauan Riau

Untuk selengkapnya silahkan klik reporatse live (video) di bawah ini liputan oleh Ogi “Jhenggot” yang diunggah di akun resmi TikTok www.intinews.co.id, atau klik akun media sosial (medsos) www.intinews.co.id yang lainnya.

@www.intinews.co.id

Aksi Lembaga Adat Kesultanan Riau Lingga Berjuang PERDA Ulayat Tradisional Melayu

♬ Belum Ada Judul – Iwan Fals

(Redaksi/Ogi “Jhenggot”)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!