Kadispora Provinsi Kepri Drs. Maifrizon, M.Si., “Selamat Hardiknas Ayo Selalu Berolahraga”

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kepri. Ilustrasi foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRIDalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Situasi pandemi Covid-19  (Virus Corona) menyebabkan adanya sosial distancing (kebijakan pembatasan sosial) sehingga penyelenggaraan Pendidikan yang masih ‘stay at home’.

Meski demikian, para pemuda/i sebagai generasi bangsa harus tetap semangat melakukan kegiatan belajar saat dirumah dan giat lakukan rutinitas olahraga, agar menjaga tubuh tetap bugar sehingga imunitas tubuh tetap terjaga. Pesan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Drs. Maifrizon, M.Si.

“Pemuda/i terus lakukan kegiatan belajar, tetap bersemangat, hidup sehat dan berolahraga secara rutinitas baik untuk tujuan prestasi maupun kebugaran tubuh agar imunitas tubuh tetap terjaga,” ucap Drs. Maifrizon, M.Si.

Baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto Rapat Bersama Bupati dan Wali Kota Se-Kepri

Drs. Maifrizon M,Si., mengingatkan, “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Menurutnya aktivitas kita yang biasanya, sedikit ada perbedaan dengan situasi pandemi Covid-19 ini, karena kita harus di rumah saja, salah satu solusi dengan berolahraga kita tetap segar bugar.

Untuk sarana dan prasarana olahraga menurut Dr’s. Maifrizon, M.Si., Pemprov Kepri melalui Dispora sudah membangun beberapa tempat olah raga baik di Kota, Kabupaten dan bahkan sampai ke pulau-pulau kecil di Kepri, antara lain seperti lapangan bola, lapangan futsal, lapangan voli dan kolam renang.

Lanjut Drs. Maifrizon, M.Si., menerangkan pembangunan sarana olahraga pada tahun 2019 di wilayah Bintan, Lingga, Karimun, Natuna dan Anambas dilakukan agar masyarakat di pulau-pulau juga dapat berolahraga serta membangun prestasi. Harapannya, dengan fasilitas olahraga yang ada masyarakat bisa menggiatkan diri untuk berolahraga dan menciptakan prestasi diri menjadi Olahragawan professional dengan membawa nama baik kampung halaman/daerah.

Baca juga: H. Isdianto, S.Sos., M.M., Pimpin Rakor Tim Pengarah Gugus Tugas Penangangan Covid-19

Hari ini memperingati Hari Pendidikan Nasional, Drs. Maifrizon, M.Si., mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh siswa/i hingga mahasiswa/i dan kepada para Tenaga Pendidik khususnya kepada Para Guru Olahraga. Dirinya menghimbau agar seluruh elemen tetap semangat melaksanakan pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa dan berolahraga saat di rumah. Dalam situasi wabah Corona ini mari kita bersama patahui imbauan dari Pemerintah.

“Selamat Hari Pendidikan, tetap selalu belajar dari rumah, jaga hidup sehat, dan rutin berolahraga. Mari raih prestasi setingi-tingginya khususnya di bidang olahraga. Mari kita bersama patuhi imbauan dari Pemerintah terkait pendemi Covid-19 saat ini,” ucap Drs. Maifrizon. M.Si.

(Redakssi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: