UP DATE, WISATA BUDAYA

Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis

1 Views

INTINEWS.CO.ID, WISATA BUDAYA Mengisi liburan dengan berwisata ke Pulau Pahat, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Pahat yang berada di Kecamatan Palmatak ini terbentang hamparan pasir putih pantainya yang bersih dan tempat konservasi Penyu Sisik yang mulai langka. Ayo, destinasi wisata ke Pulau Pahat yang eksotis.

Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis
Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis. Foto dokumentasi www.intinews.co.id

Untuk akses menuju Pulau Pahat akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari Tarempa, ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menggunakan perahu (pompong). Tiba di Pulau ini akan disuguhkan keindahan panorama bahari yang akan mengagumkan bagi siapapun. Pulau Pahat sebagai bjek wisata yang dapat melakukan berbagai macam hal yang menyenagkan mulai dari berswafoto, memancing, snorkeling dan diving.

Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis
Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis. Foto, dokumentasi www.intinews.co.id

Baca juga: Pulau Penyengat Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Di Provinsi Kepri

Pulau Pahat adalah salah satu Pulau dari 299 pulau yang ada Kabupaten Anambas yang memiliki pesona keindahan keanekaragaman bawah laut banyak ditumbuhi terumbu karang dari beberapa jenis dan berbagai jenis ikan yang berwana-warni yang hidup di terumbu karangnya. Di Pulau Pahat ini tersedia fasilitas untuk mancing, snorkeling dan diving. Di pulau ini terdapat 2 jenis penyu yaitu penyu hijau dan penyu sisik yang rutin bertelur ketika bulan Januari-April dan ketika bulan Mei-Agustus.

Destinasi wisata Ke Pulau Pahat Yang Eksotis

PltKepala Dinas (KadisPariwisata Provinsi Kepri, Pak Raja Hery Mokhrizal, SH., MH, ketika dihubungi Awak media ini melalui telepon, pada hari Jumat, tanggal 28 April 2023, menerangkan terkait destinasi wisata ke Pulau Pahat yang eksotis ini selain dapat keindahan panoramanya yang spektakuler, juga dapat bermanfaat sebagai edukasi.

“Melakukan traveling atau berwisata ke Pulau Pahat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, pemandangannya yang alami dan wisata bawah laut yang indah, selain itu ada konservasi penyu yang menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan asing dan wisatawan nusantara yang bisa bermanfaat menambah wawasan, edukasi tentang penangkaran penyu, menjaga ekosistem laut dan menjaga kelestarian Penyu,” terang Pak Raja Hery Mokhrizal kepada Awak media ini, (28/4).

Baca juga: Kuliner Khas Tanjungpinang Potensi Destinasi Wisata Kuliner Yang Luar Biasa

Destinasi wisata ke Pulau Pahat yang eksotis yang akan mengagumkan wisatawan asing dan wisatawan nusantara, pemandangan yang indah alami, bentangan hamparan pasir pantai yang putih bersih, juga mendapat wawsasan sosialisasi tentang satwa penyu, untuk menciptakan kepedulian dan perhatian terhadap kelestarian satwa penyu yang sudah mulai punah ini.

(Redaksi/Ogi “Jhenggot”).

Loading

Tinggalkan Balasan