pemprov kepri feb 43
Potret salah satu keluarga di Senggarang, Tanjungpinang. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengubah nomenklatur Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi Kampung Keluarga Berkualitas (KKB). Foto Oleh : Asiik3

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Tanjungpinang, BKKBN mengubah nomenklatur Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi Kampung Keluarga Berkualitas (KKB).

Mediheryanto selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengatakan perubahan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi).

“Sesuai arahan Presiden, Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, sekarang kampung KB diubah menjadi kampung keluarga berkualitas,” jelasnya di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, (16/2).

Baca juga: Sekda Kepri Kawasan Gurindam XII Dapat Berdampak Baik Ekonomi Masyarakat

Lanjutnya, hal itu karena selama ini pengelolaan kampung KB seakan-akan hanya milik BKKBN dan orientasi’nya masih sekitar persoalan KB. Padahal yang harus dilakukan ialah intervensi dari semua sektor, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga pembangunan.

“Jadi, untuk merubah image tadi diubah menjadi kampung keluarga berkualitas. Sehingga lebih umum. Perubahan ini sudah terlaksana,” ucapnya.

Menurutnya, dengan memperkenalkan kampung keluarga berkualitas, tidak hanya mengajak masyarakat ikut ber-KB atau ikut menggunakan alat kontrasepsi. Tetapi, kehadirannya itu untuk membangun kampung dari seluruh sektor.

Baca juga: Sekdaprov Kepri Update Status Covid-19, Lima Daerah Di Kepri Zona Orange Covid-19

Selain itu, kampung keluarga berkualitas juga saja milik BKKBN atau OPD teknis di Kota dan Kabupaten, tetapi milik semua pihak baik OPD pemda maupun swasta.

“Perlu sinergi bersama untuk merancang program pembangunan dari tingkat bawah yaitu kampung. Jadi, ini tanggung jawab semua pihak,” tutupnya.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5201

(Redaksi)

 3 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan